HADIR. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin dan jajaran Forkompimcam Secang saat menyaksikan Karnaval Pembangunan Tingkat Kelurahan Secang. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - HADIR. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin dan jajaran Forkompimcam Secang saat menyaksikan Karnaval Pembangunan Tingkat Kelurahan Secang. (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

Bupati Magelang Hadiri Karnaval Pembangunan Secang Semarakkan Peringatan HUT RI

MAGELANG, siedoo.com –  Karnaval Pembangunan Tingkat Kelurahan Secang yang dilaksanakan di depan Kantor Kelurahan Secang pada Kamis 17 Agustus 2023 dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin. Disamping itu juga ada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin dan jajaran Forkompimcam Secang.

———

Jumlah peserta yang ikut pada Karnaval Pembangunan ini sebanyak 134 kontingen yang terdiri dari RT/RW se-Kelurahan Secang, lembaga pendidikan PAUD, TK, SD Negeri/swasta, Mi Negeri, Madrasah Ibtidaiyah, SMP N, MTs se-Kecamatan Secang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kelurahan Secang beserta segenap panitia dan jajarannya yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan Karnaval Pembangunan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2023 ini.

Ia memandang, kegiatan ini merupakan bentuk peran serta masyarakat dalam turut mendukung pengembangan serta pelestarian adat, tradisi, budaya daerah dan kearifan lokal sebagai warisan leluhur yang mesti dijaga dan dipertahankan bersama.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah semarak dan semangat kita dalam memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, serta dalam rangka mengisi kemerdekaan,” kata, Zaenal Arifin.

Lebih lanjut, Zaenal menyampaikan Karnaval Pembangunan Tingkat Kelurahan Secang yang diselenggarakan ini akan menampilkan berbagai potensi unggulan, baik potensi budaya, ekonomi, kelembagaan, kesenian, pendidikan dan potensi unggulan lainnya.

“Melalui karnaval ini kita dapat bersama-sama menyaksikan bahwa di wilayah Secang ternyata tersimpan berbagai potensi unggulan yang bisa dijadikan modal bagi pembangunan di Kabupaten Magelang, khususnya pembangunan di wilayah Kecamatan Secang. Kita semua juga berharap, even karnaval ini dapat menambah semangat untuk terus berkarya nyata guna membangun Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga menghimbau dan mendorong kepada para peserta karnaval dan seluruh warga masyarakat Kecamatan Secang untuk terus berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan yang menjadi prioritas di Kabupaten Magelang saat ini diantaranya, pembangunan Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Penanggulangan Kemiskinan, Infrastruktur, Pertanian dan UMKM.

Baca Juga :  Temukan Data Alumni Hingga di Universitas Nasional Malaysia

“Oleh karena itu, harapan saya dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya sebagai hiburan semata, melainkan juga membangun soliditas, merekatkan kebersamaan dan keharmonisan sosial dalam melestarikan seni budaya serta menanamkan rasa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa,” harapnya. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?