SIMBOLIK. Penyerahan Sertifikat Kepesertaan dan Kartu Kepesertaan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Magelang, Budi Pramono (Tengah). (foto: bpjs)
Siedoo.com - SIMBOLIK. Penyerahan Sertifikat Kepesertaan dan Kartu Kepesertaan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Magelang, Budi Pramono (Tengah). (foto: bpjs)
Daerah

BPJAMSOSTEK Berikan Perlindungan Pekerja, Hingga Puncak Gunung Telomoyo

MAGELANG, siedoo.com – Dalam rangka perlindungan masyarakat pelaku usaha di sekitar wilayah Gunung Telomoyo, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) berkolaborasi dengan Perhutani KPH Kedu Utara. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas kerjasama yang telah dilakukan antara BPJAMSOSTEK dan Perhutani KPH Kedu Utara.

———

Kepala BPJAMSOSTEK Magelang, Budi Pramono menyampaikan, pihaknya tidak akan berhenti dalam memberikan perlindungan kepada pekerja, karena seyogyanya perlindungan jaminan social ketenagakerjaan merupakan hak setiap pekerja.

“Kami siap melindungi seluruh pekerja Indonesia, walaupun harus masuk kedalam hutan ataupun harus naik ke puncak gunung, karena tugas kami memberikan perlindungan dan pelayanan yang maksimal guna terlaksananya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Budi.

Para pengelola wisata yang berada dibawah pengelolaan Perhutani KPH Kedu Utara turut didaftarkan sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Hal ini untuk memberikan perlindungan terhadap pekerja yang mana tingkat risiko para pengelola wisata di Gunung Telomoyo tersebut cukup tinggi karena berada diatas ketinggian.

Dalam kesempatan yang sama diserahkan juga sertifikat dan kartu kepesertaan untuk para pengelola wisata Perhutani di wilayah bumi perkemahan Nglimut, Gonoharjo, serta kartu kepesertaan bagi pengelola wisata Gunung Telomoyo.

Dalam penyerahan tersebut turut hadir Kepala KPH Perhutani Kedu Utara, Damanhuri yang menerimakan secara simbolis sertifikat kepesertaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Magelang, Budi Pramono.

Damanhuri menyampaikan bahwa pihak Perhutani KPH Kedu Utara, akan mendukung dan memberikan perlindungan kepada para pekerja disektor kehutanan diwilayah yang dikelola oleh Perhutani.

“Dengan terlindunginya para pekerja atau pengelola wisata yang berada dibawah kami, tentunya harapan kami para pekerja tidak akan cemas lagi jika terjadi risiko kecelakaan kerja atau risiko lainnya, karena sudah terdaftar di BPJAMSOSTEK, dan tentunya mereka akan dapat menaikkan sektor pariwisata yang kami kelola,” imbuh Damanhuri.

Baca Juga :  Rangkul Siedoo Indonesia, DPMP4KB Kota Magelang Adakan Pelatihan Wartawan Kecil

Perhutani KPH Kedu Utara mendukung secara penuh terlaksananya program perlindungan masyarakat pekerja di wilayah kerja Kedu Utara khususnya melalui program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. (bpjs/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?