PEMBUKAAN. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UNIMMA gelar Basketball Championship ke-3. (foto: unimma)
Siedoo.com - PEMBUKAAN. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UNIMMA gelar Basketball Championship ke-3. (foto: unimma)
Daerah

UKM Olahraga UNIMMA Gelar Rektor UNIMMA Basketball Championship ke-3

MAGELANG, siedoo.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) Basketball Championship ke-3 digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga kampus setempat. Acara berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu, 15-16 Juli, di Gor Samapta Magelang.

———

Kegiatan tersebut untuk memberikan support kepada atlet basket tingkat SMA-SMK agar dapat mengembangkan potensi dan bakatnya terutama di bidang olahraga basket.

“Pertandingan ini selain diikuti oleh SMA dan SMK se Kedu, mulai dari Kabupaten Magelang juga dari Purworejo hingga Wonosobo,” tutur Ketua Panitia, M. Rafi Fatahillah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan Kapolres Magelang Kota, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Lembaga Pengembangan Mahasiswa (LPMa) UNIMMA.

Perwakilan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menyampaikan UNIMMA menjadi salah satu institusi yang mendukung majunya olahraga di Kota Magelang.

“Khususnya untuk atlet-atlet basket di Kota Magelang. Mereka adalah bibit-bibit basket di Kota Magelang,” tandasnya.

Ditandaskan, belakangan ini, Popda tingkat Kedu untuk tim basket putra kita juara 3 dan putri juara 3.

Dengan adanya kegiatan seperti ini lebih mendukung untuk ke depannya untuk Popda maupun kegiatan kejuaraan yang lebih berjenjang untuk bisa memacu cabang olahraga basket ini.

“Kepada adik-adik nanti selamat bertanding berikan sportivitas agar ke depannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani SE, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan kegiatan tersebut rutin dilaksankan setiap tahun oleh UKM Olahraga.

Dengan rangkaian lomba dalam rangka memperebutkan Piala Rektor Basketball Championship rencana akan bergulir setiap tahun.

“Semoga lomba ini mengahasilkan bibit-bibit unggul, terutama yang berasal dari SMA/SMK dan sederajat,” harapnya.

“Kita bisa tahu betul bibit unggul berprestasi untuk bisa mengembangkan prestasinya. Insya Allah UNIMMA memberikan wadah di bidang olahraga melalui UKM Olahraga,” tambahnya.

Baca Juga :  Membangun Portofolio Dosen Menuju Guru Besar

UNIMMA menerima calon-calon mahasiswa yang berprestasi salah satunya beasiswa atlet. Jika juara PON, diberikan hadiah gratis kuliah di UNIMMA.

“Kami sangat mengapresiasi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik,” ungkap Rektor. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?