HADIAH. Penyerahan hadiah oleh Astra Motor Yogyakarta kepada guru SMK Ma’arif Kota Magelang sebagai pemenang Regional Honda Technical Skill Contest 2023, Jumat (26/05/2023). (foto: ist)
Siedoo.com - HADIAH. Penyerahan hadiah oleh Astra Motor Yogyakarta kepada guru SMK Ma’arif Kota Magelang sebagai pemenang Regional Honda Technical Skill Contest 2023, Jumat (26/05/2023). (foto: ist)
ADV Pendidikan

Siswa dan Guru SMK Ma’arif Kota Magelang Sabet Juara pada Regional Honda Technical Skill Contest 2023 

MAGELANG, siedoo.com — Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan SMK Ma’arif Kota Magelang pada kompetisi Regional Honda Technical Skill Contest 2023 yang diadakan PT Astra International Tbk-Honda Cabang Yogyakarta.

Regional Honda Technical Skill Contest 2023 diikuti 33 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Astra Honda Motor (AHM) untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedu, dan Banyumas.

Kompetisi ini dilaksanakan di Main Dealer Training Centre Astra Motor Yogyakarta pada 10 sampai 12 Mei 2023 untuk kategori siswa, dan 15 sampai 17 Mei 2023 untuk kategori guru.

Pada kompetisi ini, SMK Ma’arif Kota Magelang berhasil meraih dua predikat juara sekaligus. Yakni, Muhammad Irsyad meraih juara I kategori student Honda Technical Skill Contest dan Indra Rispriyanto, S.Pd meraih juara II kategori teacher Honda Technical Skill Contest.

Ketua Kompetensi dan Keahlian SMK Ma’arif Kota Magelang, Indra Rispriyanto S.Pd menuturkan, kompetisi ini dilaksanakan melalui berbagai tahapan. Seluruh siswa kelas XI Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Ma’arif Kota Magelang mengikuti uji kompetensi dari sekolah sebagai seleksi tahap awal menuju kompetisi regional.

HADIAH. Penyerahan hadiah oleh Astra Motor Yogyakarta kepada siswa SMK Ma’arif Kota Magelang sebagai pemenang Regional Honda Technical Skill Contest 2023, Jumat (26/05/2023). (foto: ist)
HADIAH. Penyerahan hadiah oleh Astra Motor Yogyakarta kepada siswa SMK Ma’arif Kota Magelang sebagai pemenang Regional Honda Technical Skill Contest 2023, Jumat (26/05/2023). (foto: ist)

“Seleksi dilakukan sejak bulan April. Dari seluruh siswa tersebut kemudian diambil 10 besar untuk mengikuti tahap lanjutan. Selanjutnya mereka dites secara praktikal dan terpilih satu finalis terbaik untuk mewakili sekolah dalam kompetisi ini, yaitu Mas Irsyad,” tambahnya.

Ia berharap, kedepannya SMK Ma’arif Kota Magelang dapat lebih banyak mengukir prestasi. “Kami puas dengan hasil kerja keras kemarin, harapannya SMK Ma’arif Kota Magelang selalu bisa menjadi nomor 1,” ujarnya.

Muhammad Irsyad, juara I kategori student Honda Technical Skill Contest 2023 mengungkapkan kesannya saat mengikuti kompetisi ini.

“Menyenangkan, saya bisa menambah ilmu, pengalaman, serta menambah teman,” ungkapnya.

Baca Juga :  SMPN 4 Kota Magelang Suguhkan Tagline "Santun yang Cerdas", Berikut Penjelasannya

Ia juga menyebutkan beberapa tes kemampuan teknik yang diujikan dalam kompetisi ini, di antaranya adalah ujian teori, ujian praktik meja, dan ujian trouble shooting.

Nantinya, ia dan runner up kompetisi ini akan mengikuti Honda Techincal Skill Contest tingkat nasional yang akan diadakan pada bulan Juni mendatang di Jakarta. (haura/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?