Advertorial Kegiatan

STMIK BIPA Gelar Sertijab Senat Mahasiswa dan HMJ Periode 2020-2021

MAGELANG - Bertempat di Kampus 2 STMIK Bina Patria (BIPA) Magelang dilangsungkan pelantikan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan). Juga dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Senat Mahasiswa periode 2019/2020 kepada Senat Mahasiswa Baru periode 2020/2021. Yaitu dari Ketua Senat Mahasiswa lama Jihan Savira Yuliani kepada Ketua Senat Mahasiswa Baru, Riza Nurchanah.

Pemilihan Ketua Senat Mahasiswa tahun ini berbeda dengan pemilihan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilakukan melalui pemilu raya dengan melibatkan seluruh mahasiswa, namun tahun ini tidak.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pemilihan hanya dilakukan secara perwakilan dan pemilihan secara aklamasi atau penunjukan. Di mana kriteria yang dipilih dipandang perlu telah berpengalaman dalam organisasi Senat Mahasiswa sebelumnya dan aktif serta mampu menjalankan tugas dengan baik.

Sertijab kali ini dilaksanakan penuh khidmad. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Ketua STMIK BIPA.

Hadir dalam acara ini Ketua STMIK Bina Patria Dr. H. Sukris Sutiyatno, M.M., M.Hum, para Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Pembantu II Bidang Keuangan. Juga hadir Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, para dosen beserta staf dan seluruh mahasiswa.

Dalam sambutannya Ketua STMIK BIPA, Dr. H. Sukris Sutiyatno, M.M., M.Hum mengucapkan selamat kepada Ketua Senat Mahasiswa Baru periode 2020-2021. Dr. Sukris juga mengajak seluruh Senat Mahasiswa untuk ikut aktif dan memberikan partisipasi penuh. Yaitu dalam menyukseskan seluruh program Senat Mahasiswa yang ada.

“Jadikan Senat Mahasiswa sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa untuk belajar, berkreasi dan menimba ilmu berorganisasi. Sehingga bisa dijadikan pengalaman untuk menjadi pemimpin masa depan,” katanya.

Dr. Sukris menyampaikan tentang pentingnya slogan semangat kerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Di akhir, Dr. Sukris mengajak para mahasiswa yang hadir untuk meneriakkan Slogan TOP: Trust, Optimistic, Performance. Usai acara dilaksanakan sesi penyerahan sertifikat dan foto bersama. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?