HADIRI. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi bersama Forkompimcam Borobudur saat menghadiri acara Halal Bi Halal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04 Kabupaten Magelang. (foto: ist)
Siedoo.com - HADIRI. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi bersama Forkompimcam Borobudur saat menghadiri acara Halal Bi Halal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04 Kabupaten Magelang. (foto: ist)
Daerah

Anggota RAPI Magelang Diajak untuk Tetap Menjalin Silaturahmi

MAGELANG – Salah satu tujuan pembangunan nasional adalah untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yang didalamnya menjamin kemerdekaan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat.

Demikian ditandaskan Bupati Magelang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Hal itu disampaikan saat bersama Forkompimcam Borobudur menghadiri acara Halal Bi Halal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04 Kabupaten Magelang, bertempat di Pendopo TIC Mandala Wisata, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Minggu (21/05/2023).

“Penyelenggaraan komunikasi Radio Antar Penduduk mempunyai arti sangat strategis sebagai potensi telekomunikasi nasional yang mendukung persatuan dan kesatuan serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” kata Nanda.

Ia berharap, melalui kegiatan Halal Bi Halal ini, RAPI di dalam penyelenggaraan komunikasi radio antar penduduk bisa memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi tepat guna, sehingga dapat berkembang dan menjangkau ke seluruh pelosok desa di Kabupaten Magelang.

Pada momentum Halal Bisa halal ini, Nanda mengajak seluruh anggota RAPI Magelang untuk tetap menjalin silaturahmi dengan baik sebagai upaya membangun kekuatan dan kebersamaan melalui sinergitas dan kolaborasi antar organisasi sosial relawan serta elemen masyarakat lainnya, demi terciptanya kondusifitas wilayah yang aman, nyaman dan damai.

Sementara itu, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia Wilayah 04 Magelang, Mul Budi Santoso menyampaikan, perjalanan panjang RAPI di Kabupaten Magelang tentunya tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten Magelang yang selalu bersinergi utamanya dalam bidang pelayanan masyarakat utamanya di bidang komunikasi dan kedaruratan.

“Dimana kita mempunyai potensi-potensi kedaruratan yang cukup besar, seperti contohnya kita punya Gunung Merapi yang selalu memberikan pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan selalu bergotong royong,” ungkap Mul Budi Santoso.

Baca Juga :  Sasar UMKM di Sidomulyo Salaman, Tim PPMT UNIMMA Optimalisasi Pengelolaan Keuangan dan Strategi Pemasaran

Ia berharap, RAPI selalu memiliki komitmen yang kuat serta bermanfaat sehingga selalu dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah maupun relawan untuk melayani masyarakat di bidang komunikasi. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?