DRUMBAND. Penampilan drumband oleh siswa TK Tunas Rimba dalam Open Drum Marching Band Competition 2023. (foto: haura/siedoo)
Siedoo.com - DRUMBAND. Penampilan drumband oleh siswa TK Tunas Rimba dalam Open Drum Marching Band Competition 2023. (foto: haura/siedoo)
ADV

SD Islam Al Iman Kota Magelang Sukses Gelar Open Drum Marching Band Competition 2023

MAGELANG, siedoo.com – Setelah sempat ditiadakan selama pandemi, SD Islam Al Iman Kota Magelang, Jawa Tengah kembali menyelenggarakan Open Drum Marching Band Competition 2023, Sabtu 11 Maret 2023.

Kompetisi ini dilaksanakan di lapangan sekolah setempat dan diikuti 15 sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota/Kabupaten Magelang.

Kepala SD Islam Al Iman Kota Magelang, Noor Fatimah Azzahro menuturkan, kompetisi tersebut untuk mewadahi siswa TK dalam menyalurkan minat dan bakatnya. Selain itu juga menjadi sarana untuk memperkenalkan SD Islam Al Iman kepada masyarakat.

“Sebagai wadah bagi anak-anak TK untuk tampil dalam perlombaan, supaya menambah pengalaman mereka. Kita juga sembari open house agar anak-anak dan orang tua bisa mengenal sekolah ini,” jelasnya.

Selain kompetisi marching band, acara ini juga dimeriahkan Bazar UMKM serta penampilan tari dan pencak silat dari siswa SD Islam Al Iman.

Kompetisi yang menghadirkan juri dari marching band Caraka Dwija Bahana Universitas Negeri Yogyakarta dan marching band Universitas Gadjah Mada ini dimenangkan TK Negeri Pembina Utara sebagai juara umum 1 kategori Pra mandiri. Kemudian disusul TK Tunas Rimba sebagai juara 2 dan TK Pertiwi Jurangombo juara 3.

Kemudian kategori mandiri dijuarai TK Aisyiyah 5, TK Aisyiyah 2, dan TK Negeri Pembina Selatan. Sementara itu, kategori paramanandi dimenangkan TK Aisyiyah 2, disusul TK Aisyiyah 5 dan TK Negeri Pembina Selatan.

Noor Fatimah berharap, Open Drum Marching Band Competition ini bisa rutin diadakan tiap tahunnya agar terus memupuk motivasi dan semangat yang tinggi dalam diri siswa.

“Mudah-mudahan bisa rutin diadakan agar anak-anak bisa lebih semangat latihannya. Selain itu, harapannya SD Islam Al Iman juga bisa lebih dikenal di mata masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Rangkul Wali Murid, Perkuat Pendidikan Karakter

Kompetisi ini disambut antusias oleh para peserta. Seperti yang diungkapkan Ellya Anis Zulaiha selaku Kepala TK Aisyiyah 2 Kota Magelang. Ia mengaku anak didiknya rutin melakukan persiapan sejak awal tahun ajaran baru.

Menurutnya, pelaksanaan Open Drum Marching Band Competition tahun 2023 ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk pelaksanaan lomba di tahun ini sudah lebih tertata dan teratur. Kedepannya semoga lebih baik lagi,” pungkasnya. (haura/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?