WISUDA. Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang yang menjalani wisuda sedang berpose bersama guru. (foto: ist)
Siedoo.com - WISUDA. Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang yang menjalani wisuda sedang berpose bersama guru. (foto: ist)
ADV Pendidikan

73 Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang Jalani Wisuda Iqra, Banyak Prestasi dan Inovasi Baru

MAGELANG, siedoo.com – Setelah mengikuti pembelajaran mengaji Iqra dan mampu membaca Alquran dengan baik, 73 siswa SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang, Jawa Tengah jalani wisuda.

Wisuda yang digelar di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) seluruh siswa mengikuti prosesi dengan penuh khidmat, Sabtu 4 Maret 2023. Agenda tahunan program di SD Mutual 2 itu berjalan lancar.

Menggandeng ojek online (ojol) Maxim Magelang, wisudawan diajak kirab keliling Kota Magelang dengan baju toga kebesarannya. Pengawalan ketat tim Patwal Polres Magelang Kota penuh sigap mengawal anak-anak berkeliling kota.

Start dari SD Mutual 2 di Sanden Magelang Utara melewati jalan utama Magelang-Jogja menuju kampus UNIMMA. Tamu undangan dan orang tua antusias menunggu hadirnya anaknya tercinta.

Turut hadir dalam acara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, pengawas pendidikan, kepala TK, serta orang tua siswa.

“Acara wisuda bertambah istimewa dengan diserahkannya sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Kemenkumham RI atas karya-karya SD Mutual 2 yang dinilai baik. Hak cipta Mars SD Mutual 2, Majalah sekolah “Galaksi”, serta media pembelajaran Matematika karya guru SD Mutual 2 Kota Magelang,” kata Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim.

Prestasi siswa yang membanggakan di tingkat regional hingga provinsi juga turut diserahkan. Juara I lomba Pildacil Kabupaten/Kota Magelang diraih ananda Talenta, Juara I Kompetisi Bahasa Inggris Jateng-DIY ananda M. Jayden.

Lalu lomba II Baca Puisi diraih ananda Dianti Dzakiyah Kayana hingga Juara Solo Vokal ananda Aurora, serta kompetisi terbuka Matematika Jateng-DIY ananda Kenzie dan Rasydan menambah suasana haru. Penghargaan diserahkan oleh Drs. Ngaderi Budiyono selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang.

Baca Juga :  Sertijab Pengurus, Warnai Peringatan Hari Pramuka di SMP Negeri 4 Kota Magelang

Alhamdulillah, acara wisuda berjalan lancar. Ini adalah wujud ungkapan rasa syukur SD Mutual 2, wujud eksistensi bahwa SD Mutual 2 tidak hanya mendidik akademis saja, tapi karakter ke-Islam-an dipupuk dengan baik,” tandasnya.

“Karya-karya guru yang diapresiasi Kemenkumham RI menambah semangat kami untuk terus berkarya, serta torehan prestasi siswa yang luar biasa ini adalah salah satu visi SD Mutual 2 yaitu mewujudkan siswa unggul pengetahuan. Terimakasih atas support semua pihak kepada SD Mutual 2,” tambahnya.

Turut dilaunching inovasi baru di SD Mutual 2 yaitu M2 MeMo Card, ID Card siswa yang multi fungsi membantu para siswa dalam berkomunikasi dan transaksi keuangan di sekolah. Diawali dengan top up ID Card, anak dapat bertransaksi di koperasi sekolah dalam memenuhi kebutuhan belajarnya.

Tanpa uang saku, siswa dapat membeli buku, pensil dan alat tulis lainnya. MeMo Card juga turut mengontrol, membentuk budaya hemat dan teratur dalam mengelola keuangan para siswa. Tidak tertinggal, moment wisuda iqra tahun ini juga diserahkan bantuan kemanusiaan SD Mutual 2 peduli korban gempa di Turki.

Infaq siswa dan guru terkumpul sebesar Rp7.000.000 diserahkan langsung melalui LazisMu Kota Magelang. (rls/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?