PENYERAHAN. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menerima dan menyerahkan hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2022. (foto: humaspemkabmgl)
Siedoo.com - PENYERAHAN. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menerima dan menyerahkan hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2022. (foto: humaspemkabmgl)
Daerah

Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2022 Tembus Rp1,2 Miliar

MAGELANG, siedoo.com – Bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang Tahun 2022 telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1.260.000.000. Dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan, bantuan dan santunan bagi korban bencana alam serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, PMI memiliki peran fungsi dan kontribusi yang sangat besar dalam membantu Pemerintah di bidang sosial kemanusiaan. Tugas yang diemban PMI tidak hanya terkait pelayanan kesehatan saja, namun lebih dari itu PMI juga menangani kebencanaan, hingga penanganan konflik/perang.

“Kami yakin, tugas yang tidak ringan ini apabila dikerjakan dengan penuh semangat gotong-royong, selalu bersinergi dan komunikasi, dalam upaya membantu sesama manusia yang membutuhkan, maka tugas yang diemban akan terasa lebih ringan, sehingga target yang telah di tetapkan Insya Allah bisa tercapai,” kata Zaenal dalam rilisnya.

Zaenal secara pribadi dan atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus dan Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2022 yang telah bekerja keras, penuh dedikasi dan semangat pengabdian, sehingga pada kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2022 kemarin dapat berjalan dengan baik dan telah berhasil mencapai target dengan perolehan dana sebesar Rp. 1.260.000.000.

Menurutnya, terlaksananya Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2022 ini, merupakan wujud nyata dari hasil kerja keras dan andil seluruh pihak terkait, baik dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan serta institusi dan jajaran lainnya, hingga masyarakat di Kabupaten Magelang yang bekerja dilandasi dengan rasa kepedulian, tolong menolong dan rasa ikhlas yang tulus.

“Untuk itu, kami berharap dana yang berhasil terkumpul ini untuk benar-benar dapat digunakan dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan bagi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Magelang. Tidak lupa kami juga berharap kerjasama yang telah terjalin dengan harmonis selama ini untuk terus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan pada masa-masa mendatang,” harapnya.

Baca Juga :  Wajah Baru Saka Kalpataru

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, Agustinus Octavianus Mangontan selaku Ketua Panitia Penggalangan Dana Bulan Dana PMI Tahun 2022 menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan Bulan Dana PMI bertujuan untuk mengumpulkan dana sumbangan masyarakat, guna memenuhi berbagai aktivitas PMI untuk meringankan penderitaan sesama manusia.

Sedangkan sasaran Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2022 meliputi PNS, TNI dan Polri, Karyawan/Karyawati BUMN dan BUMD, perusahaan swasta, pengguna Jasa pelayanan pemerintah, pengguna jasa pelayanan swasta, pengunjung obyek Wisata, organisasi profesi, kepala keluarga non KK miskin dan seluruh masyarakat yang mempunyai komitmen terhadap kegiatan kemanusiaan.

“Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2022 dilaksanakan selama dua bulan dari bulan November sampai Desember 2022 dan telah berhasil memperoleh dana sebesar satu miliar dua ratus enam puluh juta rupiah,” pungkasnya. (rilis/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?