CINDERAMATA. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Istri saat memberikan cinderamata kepada Letkol Arm Rohmadi besert istri pada acara lepas sambut. (foto: humaspemkabmgl)
Siedoo.com - CINDERAMATA. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Istri saat memberikan cinderamata kepada Letkol Arm Rohmadi besert istri pada acara lepas sambut. (foto: humaspemkabmgl)
Daerah

Hadiri Lepas Sambut Dandim 0705/Magelang, Bupati: Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat sebagai Jati Diri TNI

MAGELANG, siedoo.com – Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menghadiri acara Lepas Sambut Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi kepada Letkol Inf Jarot Susanto di Semanggi Ball Room, Artos Mertoyudan, Jumat (10/2/2023).

Untuk diketahui bahwa Letkol Arm Rohmadi telah menjabat sebagai Dandim 0705/Magelang kurang lebih selama 2 tahun dan langsung bertugas membantu Pemerintah Kabupaten Magelang dalam penanggulangan Covid-19. Sementara Letkol Inf Jarot Susanto kelahiran, Yogyakarta sebelumnya menjabat sebagai Danyontar I Menchandra Akademi TNI.

“Pergantian kepemimpinan ini dapat di maknai sebagai upaya peningkatan dan pengembangan kualitas serta kapasitas para Perwira sebagai unsur kesatuan internal TNI yang diharapkan mampu menjawab sekaligus bisa mengatasi berbagai persoalan atau tantangan yang dihadapi,” kata Zaenal Arifin.

Menurutnya, kemanunggalan TNI bersama rakyat, satu hal yang tidak boleh berubah sebagai jati diri TNI yang menjadi sumber kekuatan moral dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara yang selaras juga dengan pembangunan nasional.

“Di sinilah kami memandang Komandan Kodim 0705/Magelang di bawah kepemimpinan Letkol Arm Rohmadi yang humanis dengan masyarakat Kabupaten Magelang telah terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

Zaenal menggambarkan Letkol Arm Rohmadi, di balik sosoknya yang lembut, terdapat rasa tanggung jawab yang tinggi dalam mengemban tugas, yaitu membantu Pemerintah Kabupaten Magelang dalam upaya penanganan pengendalian Pandemi Covid-19, TMMD turut serta dalam mendorong dan mendukung pembangunan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang ‘Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah’ (Sedaya Amanah).

“Kami selaku pribadi dan atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang, menyampaikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Letkol Arm Rohmadi, beserta segenap keluarga besar Kodim 0705/Magelang, yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Magelang dalam menjalankan berbagai program pembangunan, sehingga tercipta kondisi yang aman dan damai,” ucapnya.

Baca Juga :  Menristekdikti dan Rektor Ajak Lulusan Untad Lakukan Ini

Ia juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kabupaten Magelang kepada Dandim 0705/Magelang yang baru, Letkol Inf Jarot Susanto sehingga bisa bersama-sama bersinergi untuk menjaga dan membangun Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Istri juga memberikan cinderamata kepada Letkol Arm Rohmadi beserta istri. (humaspemkabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?