KUNCI. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyerahkan kunci mobil secara simbolis. (foto: prokompim)
Siedoo.com - KUNCI. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyerahkan kunci mobil secara simbolis. (foto: prokompim)
Daerah

3 Kecamatan di Wilayah Kota Magelang Mendapat Bantuan Mobil Siaga

MAGELANG, siedoo.com – Bantuan mobil siaga diberikan Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah kepada 3 kecamatan di wilayah tersebut. Yakni, Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah dan Magelang Selatan. Masing-masing mendapatkan satu unit.

Bantuan diserahkan langsung Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz kepada masing-masing camat pada apel Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, belakangan ini.

“Mudahan-mudahan bantuan ini memberikan manfaat sebesar-besaranya bagi warga masyarakat,” kata Dokter Aziz.

Dokter Aziz memberikan motivasi kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Magelang untuk meningkatkan kedisiplinan, akhlak, bekerja dengan hati.

“Kita harus berubah, kalau tidak akan stagnan. ASN Kota Magelang itu luar biasa, harus tolong menolong, guyup rukun, antar kita dan juga dengan masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz membacakan sambutan Presiden RI terkait peringatan Hari Bela Negara ke 74 tahun 2022. Dipaparkan, melalui peringatan ini seluruh elemen masyarakat agar meneguhkan niat bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunya daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

“Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,” tandasnya.

Semenetara itu, Camat Magelang Tengah Tri Teguh Widada, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkot Magelang yang sudah memberikan bantuan mobil siaga untuk kecamatan. Bantuan ini mendukung agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Dengan mobil ini maka kegiatan dan pelayanan masyarakat bisa terlaksana dengan baik, efektif, efisien dan tuntas,” ungkap Tri Teguh.

Baca Juga :  Optimalkan TPQ saat Maulid Nabi

Hampir semua kegiatan di kecamatan adalah melayani dan nyawiji dengan masyarakat, diantaranya mengantar warga yang sakit ke rumah sakit, PKK, kegiatan kemasyarakatan dan sebagainya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?