BERPOSE. Dua tim sepak bola sebelum bertanding berpose bersama. (foto: istimewa)
Siedoo.com - BERPOSE. Dua tim sepak bola sebelum bertanding berpose bersama. (foto: istimewa)
ADV

Sebuah Kehormatan! Kali Kedua SMPN 7 Kota Magelang Jalani Laga Persahabatan dengan SMP asal DIY

MAGELANG, siedoo.com – Kali kedua SMPN 7 Kota Magelang, Jawa Tengah menjadi tuan rumah laga persahabatan olahraga antar sekolah. Tamunya berasal dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pada Rabu 13 November 2022, sekolah yang beralamat di Jalan Sunan Gunung Jati Nomor 40, Jurangombo Utara, Kecamatan Magelang Selatan tersebut beradu dengan SMP 13 Yogyakarta. Beberapa bulan sebelumnya dengan SMPN 3 Sleman.

“Ini sudah kali kedua sekolah kami menjadi tuan rumah laga persahatan antar sekolah dari Yogyakarta. Sebelumnya adalah SMPN 3 Sleman. Sedangkan untuk kali ini dari SMPN 13 Yogyakarta yang merupakan Kelas Khusus Olahraga (KKO),” kata Kepala SMPN 7 Kota Magelang, Iwuk Yuliyani, Sabtu (26/11/2022).

Karena keterbatasan sarana prasarana, cabang olahraga yang dilagakan tidak semuanya. Hanya empat cabang saja. Yakni, bola voli, sepak bola, sepak takraw dan pencak silat.

“Pertandingan voli di halaman sekolah. Pertandingan sepak bola dilakukan di lapangan sekolah,” sambungnya.

Dalam perlagaan ini dihadiri pihak dari Dispora Kota Magelang, Ali Mahtrus Alkahfi, S.Pd, M.Pd, Kooordinator KKO Yogyakarta, Yanto, S.Pd, Kepala SMPN 13 Yogyakarta, Sudaryanto, S.Pd dan para siswanya.

Dipilihnya SMPN 7 diantaranya karena dari kompetisi yang diikuti menghasilkan banyak kejuaraan. Baik tingkat kota, provinsi, maupun nasional.

“Kami melihat terdapat beberapa cabang olahraga di SMP Negeri 7 Magelang ini sangat beragam dan banyak yang mendapatkan kejuaraan tingkat kota maupun nasional. Dengan itu mungkin seimbang jika kami mengadakan laga persahabatan dengan sekolah kami,” tutur Kooordinator KKO Yogyakarta, Yanto, S.Pd.

Pihak dari Dispora Kota Magelang, Ali Mahruf Alkahfi, S.Pd, M.Pd sangat mengapresiasi jalannya laga persahabatan ini. Diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet muda.

“Semoga dapat mencetak embrio atlet olahraga yang baik. Harapan kedepannya dapat mambuat Kelas Khusus Olahraga di Kota Megalang,” harapnya.

Baca Juga :  TKIT At Taqwa Grabag Bekali Wali Murid, Dorong Orang Tua Dampingi Anak Belajar

Sementara itu, siswi SMPN 13 Yogyakarta, Azzahra Nafisa Safarani mengaku, baru pertama kali mengikuti laga persahabatan. Ia sangat merasa senang dengan adanya laga persahabatan ini.

“Karena bukan hanya melatih percaya diri dan skill, namun juga menambah semangat untuk berlatih,” tandasnya. (fathna/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?