HKN. Donor darah menjadi bagian dari serangkaian HKN ke-58 di UNIMMA. (foto: unimma)
Siedoo.com - HKN. Donor darah menjadi bagian dari serangkaian HKN ke-58 di UNIMMA. (foto: unimma)
Kegiatan Pendidikan

Peringati HKN ke-58, UNIMMA Gelar Berbagai Kegiatan, Apa Saja?

MAGELANG, siedoo.com – Dalam menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), dan Poliklinik Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengadakan berbagai kegiatan.

Dalam serangkaian kegiatan yang digelar di lingkungan Kampus 2 UNIMMA pada Jumat (11/11/2022) tersebut mengambil tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Ketua panitia Ns. Sambodo Sriadi Pinilih, M.Kep. SP.Kep.J mengatakan, tema yang diambil menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemik.

“Pada akhirnya, diharapkan masyarakat Indonesia dapat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktifitas dan produktif,” tuturnya.

Acara dimulai dengan kajian Jumat pagi bersama Ustadz Lanang Mudadi, S.Pd.I di Masjid Manaarul ‘Ilmi yang membahas tentang Al-Qur’an dan pola hidup sehat. Setelah itu dilanjutkan dengan senam sehat gembira bersama 200 mahasiswa di lapangan Fikes.

Selain itu, dibuka layanan pemeriksaan skrining penyakit tidak menular dengan target 100 orang, konsultasi kesehatan, dan donor darah dengan target pendonor sebanyak 25 orang.

Disebutkan, layanan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang dan Puskesmas Mertoyudan.

Adapun maksud diadakannya kegiatan tersebut, selain untuk memperingati HKN juga untuk mengetahui secara dini gejala penyakit tidak menular pada dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kampus. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?