POPDA. Siswa-siswi SMPN 4 Kota Magelang menerima penghargaan dari ajang POPDA. (foto: dokumentasisekolah)
Siedoo.com - POPDA. Siswa-siswi SMPN 4 Kota Magelang menerima penghargaan dari ajang POPDA. (foto: dokumentasisekolah)
ADV Pendidikan

Berikut Deretan Prestasi Siswa SMPN 4 Kota Magelang Dalam Ajang POPDA dan MAPSI

MAGELANG, siedoo.com – Deretan prestasi yang diraih SMPN 4 Kota Magelang, Jawa Tengah, terus bertambah. Belakangan ini siswanya meraih juara dari berbagai cabang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Magelang. Termasuk prestasi dari lomba Mapel Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI).

Dalam ajang POPDA, sekolah yang beralamat di Jalan Pahlawan Nomor 41 tersebut, dari sembilan cabang olahraga mendapat lima medali dan piagam penghargaan.

Prestasinya, juara 1 lomba Voli Putra. Pemainnya Devananda Julian Bagus P, Hafidh Affan Wijaya, Erfandi Nur Faqih, Andhika Wibisono, Manasye Febrian Nafatali, dan Affryza Eka Bayu P.

Lalu meraih juara 1 lomba Voli Putri. Pemainnya Alfira Callysta Putri, Zhyla Panca Saputri, Andini Mulyaningsih, dan Naura Yahwa Widyaningtyas.

Prestasi lain, juara 2 Renang 200 Meter Gaya Bebas oleh Rasya Azahra Pratiwi. Juara 3 Tenis Meja oleh Alfira Callysta Putri dan Rizky Setia Erlangga.

Lalu cabang olahraga atletik juara 1 Tolak Peluru oleh Angela Astrid Melania B. Juara 2 Lari Putra 400 Meter oleh Rendra Langit Biru, dan juara 3 Lari Putri 400 Meter oleh Wifayatuddiniyah.

Sedangkan untuk lomba MAPSI ada tujuh cabang lomba. Yaitu, Kaligrafi, Tartil Tilawah, Pidato, LCC, Rebana, dan Tahfidz.

Dari SMPN 4 Kota Magelang terdapat 3 siswa yang meraih juara. Yaitu, Aliffia Putri Satya Wiguna juara 1 Kaligrafi, Dafa Setya Arabima juara 3 Khitobah Putra, dan Nazhif Alwan Kamil juara 3 Tartil Putra.

“Persaingannya cukup ketat, karena diikuti seluruh sekolah di Kota Magelang. Kami latihannya sudah cukup lama dan matang, hampir tiap hari latihan,” kata Bagian Kesiswaan SMPN 4 Kota Magelang, Victor Wicaksana Kurniawan Saputra, S. Pd, Senin (19/9/2022).

Pihak sekolah berharap kedepannya dalam jangka pendek anak-anak dapat lebih dalam meraih prestasi. Sedangkan dalam jangka panjangnya berharap anak-anak yang juara dapat memberikan contoh dan motivasi kepada teman-temannya.

Baca Juga :  SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang Panen Juara, Berikut Daftarnya

Pihak sekolah berharap anak-anak yang juara tersebut dapat maju tingkat provinsi. Disamping itu juga ada regenerasi untuk tahun-tahun kedepannya.

“Karena mayoritas yang mengikuti lomba POPDA tahun ini adalah siswa-siswi kelas 3, kami berharap adanya regenerasi mengingat dari tahun ke tahun SMPN 4 selalu berprestasi di bidang POPDA,” tegas Victor yang juga guru olahraga.

Selain itu ia mengungkapkan, antusiame siswa-siswinya sangat baik.

“Terbukti dari awal peminatnya sudah banyak, sampai kami dari pihak sekolah menyeleksi tingkat sekolah terlebih dahulu. Bapak ibu guru juga memberi dukungan penuh kepada para siswa-siswi yang mengikuti lomba,” jelasnya. (fanny/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?