Advertorial Kegiatan

SMP Negeri 4 Kota Magelang Lakukan MPLS Online

KOTA MAGELANG – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan biasanya dilaksanakan dengan berbagai kegiatan bagi siswa baru di sekolah yang bersangkutan. Namun di masa pandemi Covid-19 ini MPLS dilaksanakan dengan cara berbeda.

Seperti dilakukan oleh SMP Negeri 4 Kota Magelang yang melaksanakan MPLS dengan cara online dengan membuat video yang diunggah di website sekolah, http://smpn4magelang.sch.id.

MPLS Online dapat disimak pada pukul 08.00-00.00 WIB dihari yang sama melalui website SMP Negeri 4 Kota Magelang, pada tanggal 14-17 Juli 2020. Demikian dikatakan Kepala SMP Negeri 4 Kota Magelang, Sarija, S.Pd, MM.Pd, Selasa (14/7/2020).

Sarija mengungkapkan, siswa baru dalam mengikuti MPLS Online ini harus menyiapkan fasilitasnya. Yaitu handphone android atau laptop, kuota internet. Serta kode ID yang telah diberikan kepada masing-masing siswa. Pemberitahuan tersebut telah disampaikan kepada walimurid sebelumnya oleh pihak sekolah.

“Materi MPLS dengan waktu yang panjang pada hari itu memberi kesempatan bagi orang tua siswa. Di mana orang tua yang sibuk dan tidak sempat mendampingi anaknya di siang hari, dapat dilakukan pada malam hari, selama MPLS,” ungkapnya.

Selanjutnya Sarija menguraikan kegiatan yang harus dilakukan selama MPLS Online. Pertama, menyimak dan menonton video yang sudah diunggah di website SMP Negeri 4 Kota Magelang. Kedua, mengerjakan kuis yang terdapat di website secara online.

“Bagi tiga siswa teraktif secara paralel dalam mengikuti MPLS Online akan diberikan reward berupa kuota internet gratis,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, MPLS Online berjalan dengan lancar. Terbukti tidak ada keluhan yang disampaikan siswa maupun orang tua.

“Alhamdulillah, MPLS berjalan lancar. Semoga sukses hingga 17 Juli 2020 mendatang,” harap Sarija.

Di masa orientasi ini pihak sekolah juga mempersiapkan model pembelajaran new normal. Di mana untuk Kelas 8 dan Kelas 9 diambil beberapa siswa untuk menjadi model dalam mengikuti simulasi pembelajaran. Yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah mengikuti pembelajaran tatap muka, nantinya.

“Simulasi ini akan diverifikasi oleh Tim dari Pemerintah Kota Magelang hingga dua minggu ke depan,” pungkas Sarija, S.Pd, MM.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?