SIMBOLIS. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyerahkan ambulans secara simbolis kepada Ketua PMI Kota Magelang Suko Tri Cahyo pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Senin (19/9/2022). (foto: prokompim)
Siedoo.com - SIMBOLIS. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyerahkan ambulans secara simbolis kepada Ketua PMI Kota Magelang Suko Tri Cahyo pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Senin (19/9/2022). (foto: prokompim)
Daerah

Jika Dibutuhkan, Ambulans PMI Kota Magelang Juga Siap Layani Luar Daerah

MAGELANG, siedoo.com – Pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang, Jawa Tengah, termasuk mobil ambulansnya, tidak terbatas hanya di lingkup kota setempat. Tapi juga melayani luar daerah jika dibutuhkan.

“Kami tidak terbatas wilayah teritorial Kota Magelang. Ketika ada kebutuhan ke luar kota maka kami harus melayani,” kata Ketua PMI Kota Magelang, Suko Tri Cahyo.

Hal itu disampaikan usai menerima satu unit bantuan mobil ambulans dari Pemkot Magelang. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz kepada Ketua PMI Kota Magelang pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Senin (19/9/2022).

Penyerahan ini sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI), yang diperingati setiap 17 September. Kini PMI Kota Magelang memiliki tiga unit mobil ambulans.

Suko menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkot Magelang telah memberikan bantuan ambulans sebagai sarana pendukung operasional PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan.

“Selain untuk melayani event-event, ambulas kami juga stanby untuk penanganan kebencanaan, pertolongan pertama, menolong orang sakit yang harus segera diambil dari rumah sakit atau sebaliknya,” kata Suko.

Wali kota menuturkan, penyerahan satu unit ambulans Pemkot Magelang kepada PMI ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan bersama. Dia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada relawan, karyawan, dan pengurus serta jajaran PMI yang telah berdedikasi dan pengabdiannya.

“PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat, dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak,” papar Dokter Aziz, membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PMI M. Jusuf Kalla.

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN), lembaga/instansi, dan masyarakat umum untuk mendukung PMI dengan memberikan donasi pada program bulan dana PMI. Tahun ini, bulan dana PMI ditargetkan terkumpul Rp 1 Miliar.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SMP akan Beradu Kompetisi Roket Air, Tengok Hadiahnya

“Kota Magelang itu kecil, kalau donasinya tinggi artinya kepedulian kita juga tinggi terhadap kemanusiaan, yang memulai adalah para pemimpin,” ucap Dokter Aziz.

Pada apel tersebut, Dokter Aziz juga memberikan penghargaan Employee of The Month kepada PNS di lingkungan Pemkot Magelang yang menunjukkan kinerja terbaik periode bulan Juli – Agustus 2022. Pihaknya meminta kepada seluruh ASN Pemkot Magelang untuk menjaga integritas dan memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?