UCAPAN. Salah satu siswa SMP IT Ihsanul Fikri peraih juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Magelang. (sumber : instagram)
Siedoo.com - UCAPAN. Salah satu siswa SMP IT Ihsanul Fikri peraih juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Magelang. (sumber : instagram)
ADV Pendidikan

Selamat! SMP IT Ihsanul Fikri Juara Umum KSM Kabupaten Magelang, Bersiap Maju Tingkat Provinsi

MAGELANG, siedoo.com – Sebanyak tiga siswa SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid, Magelang, Jawa Tengah menjadi juara dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Magelang. Kompetisi dilaksanakan secara daring dua minggu yang lalu.

Pada ajang yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) tersebut, Muhammad Ikhsan Kamil berhasil mendapat Juara 1 Cabang Matematika, Muhammad Restu Al Faqih meraih Juara 1 Cabang IPS dan Aisya Putri Setiyanto meraih Juara 2 Cabang IPA Terpadu. Selain ketiga siswa tersebut, terdapat siswa yang meraih Juara Harapan 2 Cabang IPA Terpadu, yaitu Rehan Hayden Tasseb.

Ketiga peserta peraih juara 1,2 dan 3 akan melaju ke KSM Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar 10 – 11 September 2022.

“Alhamdullillah untuk di tingkat Kabupaten Magelang dapat dikatakan SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid mendapat gelar juara umum karena mendominasi 3 peringkat terbaik untuk masing-masing cabang lomba. Dari ketiga juara tersebut akan melanjutkan pelaksanaan KSM di tingkat provinsi,” ungkap guru pembina KSM, Ulil Albab, S.Pd, Kamis (1/9/2022).

Dijelaskan sekolah terus mendampingi siswa untuk mempersiapkan diri guna bersaing di tingkat provinsi.

“Sekolah melalui tim pembina memberikan motivasi, fasilitas dan bimbingan ilmu sesuai cabang masing-masing,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada para peserta agar terus belajar untuk persiapan KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pertengahan September nanti.

“Untuk para peserta agar terus mengasah kemampuan dan wawasan dengan cara mencari referensi ilmu di internet, berdiskusi dengan guru pembina, tidak ragu dan sungkan untuk mengajukan pertanyaan kepada guru jika ada hal yang ingin diketahui maupun di tanyakan,” tuturnya.

Tak hanya berusaha, ia juga mengingatkan kepada peserta didik untuk terus berdoa.

“Serta menutup semua usaha belajar dengan terus berdoa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan,” tambahnya.

Baca Juga :  Perjalanan Untidar : Berawal dari Bangunan SD Inpres (1)

Ia berharap siswa-siswi SMP IT Ihsanul Fikri untuk terus mengasah potensi yang dimiliki. Ia juga mengingatkan kepada para juara untuk selalu rendah hati.

“Agar terus meningkatkan kapasitas diri, menjadikan ilmunya bermanfaat bagi orang lain, tidak jumawa dan memiliki prinsip bahwa setiap keberhasilan berasal dari restu Allah SWT,” jelasnya. (azza/siedoo)

Berita di atas bisa juga baca di www.smpit-ihsanulfikrimungkid.com

Apa Tanggapan Anda ?