HIDANGAN. Aneka menu Rumah Makan Amis-amis siap untuk dinikmati. (foto: tantri/siedoo)
Siedoo.com - HIDANGAN. Aneka menu Rumah Makan Amis-amis siap untuk dinikmati. (foto: tantri/siedoo)
ADV Ekonomi

Rumah Makan Amis-amis “100% Ikan Segar”, Pengunjung Bisa Pilih Ikan Sendiri, Bisa Juga Karokean

MAGELANG, siedoo.com – Rumah makan (RM) Amis-amis yang berlokasi di Jalan Raya Magelang – Semarang, Sambung, Magelang, Jawa Tengah mengusung konsep masakan ikan air tawar. Rumah makan yang dekat dengan SPBU Sambung tersebut mulai buka pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Rumah makan yang memiliki slogan “100% Ikan Segar” ini sangat inovatif. Pelanggan dapat memilih dan mengambil sendiri ikan yang ingin dimasak. Sehingga dapat dipastikan bahwa ikan dalam kondisi segar.

Restoran ini baru buka pada tahun 2022. Asal mula pendiriannya karena pengalaman pribadi pemilik yang merasa kesulitan ketika ingin menikmati masakan ikan segar.

“Sebelumnya kan jauh tuh kalau pengen makan ikan segar. Jadi kepikiran buka tempat makan yang memang khusus ikan-ikan segar di daerah sini,” kata pengelola RM Amis-amis, Aditya Jody Pratama dalam wawancaranya beberapa waktu lalu.

MENIKMAKTI. Pengunjung sedang menikmati sajian di Rumah Makan Amis-amis. (foto: Instagram)
MENIKMAKTI. Pengunjung sedang menikmati sajian di Rumah Makan Amis-amis. (foto: Instagram)

Ada kurang lebih 100 menu makanan, minuman, hingga makanan pendamping yang ditawarkan RM Amis-amis. Ada juga tiga jenis menu paket. Terdiri dari paket nila, paket lele, dan paket ayam.

Empat menu baru yang diluncurkan bulan ini adalah masakan udang, masakan cumi-cumi, dan dua jenis paket ayam. Empat menu ini sengaja dihadirkan di momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Pada awalnya RM Amis-amis hanya menyediakan menu ikan tawar, namun berdasarkan request pelanggan, ada menu ikan air asin yang ditambahkan, seperti udang dan cumi-cumi.

Aditya menambahkan, menu ayam ini untuk memfasilitasi pelanggan yang tidak dapat mengkonsumsi jenis ikan-ikanan. Semua menu di RM Amis-amis merupakan comfort food, yang sudah disesuaikan dengan selera masyarakat.

“Menu di sini adalah comfort food untuk semua kalangan. Rasa pedas yang tidak terlalu pedas, atau rasa asam yang masih dalam toleransi,” imbuh Aditya.

Baca Juga :  SMPN 13 Kota Magelang Gelar Seminar Penerapan Disiplin Generasi Z
LOKASI. Rumah Makan Amis-amis dekat dengan SPBU Sambung, Magelang. (foto: Instagram)
LOKASI. Rumah Makan Amis-amis dekat dengan SPBU Sambung, Magelang. (foto: Instagram)

Harga yang ditawarkan sangat bervariasi. Mulai dari Rp15.000 hingga Rp65.000. Lobster air tawar menjadi menu paling mahal di sini. Sedangkan untuk jenis menu yang menjadi favorit pelanggan ialah gurami bakar madu dan gurame asam manis.

Semua pembaharuan menu RM Amis-amis selalu update di Instagram rm.amisamismgl. Baik untuk jenis menu baru ataupun promo-promo menarik lainnya.

“Setiap bulan kami akan mengeluarkan menu baru. Pelanggan juga bisa request beberapa menu yang belum tersedia,” ujar Aditya.

RM Amis-amis memiliki beberapa keunggulan lain, seperti tempat parkir luas yang dapat menampung sekitar 30 mobil. Ada pula ruang aula, yang dapat digunakan sebagai tempat pertemuan. Fasilitas lain adalah musala, toilet, dan wastafel. Pelanggan bisa juga ikut memeriahkan suasana dengan karaoke. Nantinya akan ada live music pada setiap malam minggunya.

IKAN SEGAR. Ikan segar di Rumah Makan Amis-amis bisa dipilih sendiri sebelum dimasak. (foto: Instagram)
IKAN SEGAR. Ikan segar di Rumah Makan Amis-amis bisa dipilih sendiri sebelum dimasak. (foto: Instagram)

Salah satu pengunjung Nada Fathi. Ia bersama teman-temannya memesan gurami, lele, nila bakar hingga ikan patin. Minumnya mulai air mineral hingga jus mangga.

“Rasanya enak. Kalau dinilai dari 1 sampai 10 masuk di nomor 9,” kata warga Secang ini.

Sementara itu pengunjung lain, Erti merasa cocok dengan masakan di rumah makan tersebut. Terutama guraminya. Bumbunya teras sedap.

“Pas di lidah. Di lidah terasa lembut. Bumbu-bumbunya terasa,” akunya usai menikmati hidangan. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?