SALAT. Para santri dan guru karyawan SMP IT Ihsanul Fikri sedang menjalan Salat Tahajud. (foto: ist)
ADV Pendidikan

Yuk Simak! Semarak Memperingati Tahun Baru Islam di SMP IT Ihsanul Fikri, Ada Beragam Lomba Lho

MAGELANG – Tanggal 1 Muharram 1444 Hijriah menjadi momen tersendiri bagi siswa SMP IT Ihsanul Fikri, Mungkid, Magelang. Mereka menggelar kegiatan untuk memperingati tahun baru Islam tersebut. Kegiatannya berlangsung beberapa waktu lalu. Tema yang diusung “Bangkitkan Semangat Perjuangan Wujudkan Era Perubahan”.

“Awal tahun baru Islam jadi harus ada perubahan yang dilakukan siswa SMP IT Ihsanul Fikri,” ucap Ketua Panitia, Aufa Fadini, Kamis (4/8/2022).

Tak hanya untuk memperingati 1 Muharram, kegiatan ini juga sebagai ajang siswa untuk menampilkan potensi yang dimiliki.

“Dari lomba-lombanya ini siswa dapat mengembangkan potensi dari bakat yang mereka punya, kalau nyambung ke tahun barunya berlomba-lomba untuk mencari kebaikan yang lebih banyak lagi,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan penampilan mahakarya oleh Rohis SMP IT Ihsanul Fikri. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba.

“Mahakaryanya menampilkan tari dan ada lomba-lomba, yaitu lomba pidato, MTQ, tartil sama kaligrafi,” tambahnya.

Ditambahkan, panitia penyelenggara, Nabila Azza, teknis kegiatan dilaksanakan di kelas dan masjid SMP IT Ihsanul Fikri.

“Untuk yang MTQ, tartil itu dilaksanakan di ruangan-ruangan. Itu setiap kelas ada perwakilan, dan yang tidak ikut lomba untuk menonton pidato di masjid,” ungkapnya.

Persiapan yang dilakukan Rohis SMP IT Ihsanul Fikri sebelum 2 minggu kegiatan berlangsung.

Nabila mengungkapkan kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Rohis SMP IT Ihsanul Fikri.

“Setiap hari besar Islam, Rohis selalu diminta untuk memperingati acara. Jadi ini event kedua yang sudah diselenggarakan. Dulu itu ada Isra Miraj,” tambahnya.

Kegiatan diawali dengan mengikuti kegiatan tabligh akbar dan doa bersama oleh Ustad Muhtadi Kadi,Lc. Kegiatan di laksanakan pada Jumat.

“Untuk hari Jumat, ada kegiatan yang diselenggarakan pondok, yaitu tabligh akbar dan doa Bersama. Kegiatan itu digabung dengan SMA IT Ihsanul Fikri juga,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMP IT Ihsanul Fikri, Anna Althofunnisa menyampaikan, kegiatan tersebut menjadi momen untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“Dari kegiatan kemarin kita jadi lebih banyak ibadahnya karena kita kemarin juga ada tahajud bersama,” ungkapnya.

Anna juga memberikan ucapan kepada Rohis SMP IT Ihsanul Fikri atas kegiatan yang sudah diselenggarakan.

“Untuk panitia, selamat sudah bisa menyelenggarakan acara dengan lancar, semua yang ikut juga merasa senang,” ucapnya. (siedoo)

Berita di atas bisa juga baca di www.smpit-ihsanulfikrimungkid.com

Apa Tanggapan Anda ?