Advertorial Kegiatan

Talkshow Kepemudaan: Saatnya Indonesia Bicara di Tingkat Dunia

MAGELANG - Rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI ke-75 masih terus dijalankan oleh SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid. Seperti lomba, upacara virtual, talkshow dan kegiatan lainnya yang terus mendorong siswa-siswinya untuk semangat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Salah satunya adalah Talkshow Kepemudaan yang dilaksanakan pada Senin (17/8/20) pukul 12.50 via Zoom Meeting dan diikuti oleh seluruh siswa.

Panitia Talkshow Kepemudaan, Moralita Emanasi M, S.Pd menjelaskan tujuan kegiatan itu adalah untuk memotivasi siswa.

“Khususnya anak-anak kami di SMPIT untuk terus berkarya dan akhirnya bisa membanggakan semua orang yang menaruh harapan besar pada mereka khususnya nama baik Indonesia,” jelasnya.

Acara dibuka dengan Tilawatil Quran yang dibacakan langsung oleh siswa kelas 9 SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid, M. Afdzal. Talkshow ini menghadirkan tiga narasumber yang sudah mendapat kesempatan untuk membuktikan diri di kancah dunia. Pertama, Dzaky Solihin, A.Md, B.M., alumni SMPIT-SMAIT Ihsanul Fikri, yang juga merupakan Alumni UGM serta Alumni Zhengzou China. Dia pernah memenangkan International Bussiness Plan Competition di China.

Narasumber kedua, Muhammad Najmuddin Farid, alumni SMPIT SMAIT Ihsanul Fikri dan sedang menyelesaikan studi di Turki. Dia menyampaikan motivasi kepada adik-adiknya live dari Turki. Narasumber ketiga, Muhammad Fikri Aufa, santri kelas VIII SMPIT Ihsanul Fikri peraih Medali Emas di International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2018 di Zeijang, China.

Setelah penyampaian materi dan motivasi kepada seluruh peserta yang kurang lebih jumlahnya 708, diadakan sesi QnA (Questions and Answers). Para peserta antusias untuk menanyakan hal-hal yang mereka masih ingin ketahui dari kakak-kakaknya, mengingat apa yang diceritakan merupakan pengalaman real.

Moralita mengatakan Talkshow Kepemudaan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini mereka bisa termotivasi dan tergerak untuk maju mengikuti jejak baik kakak-kakanya.

“Semoga santri-santri di SMPIT Ihsanul Fikri bisa membawa nama baik Indonesia di kancah dunia dengan berkontribusi semaksimal mungkin. Saatnya Indonesia bica di tingkat dunia, terus semangatlah anak-anakku!” ucapnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?