PENGHARGAAN. Muhammad Athaya Satria menerima penghargaan. (foto: azza/siedoo)
ADV Pendidikan

Dua Siswa SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Juara Lomba Pramuka Garuda Berprestasi

MAGELANG – Dua siswa SMP IT Ihsanul Fikri, Mungkid, Jawa Tengah menorehkan prestasinya. Mereka mengikuti lomba Pramuka Garuda Berprestasi Kwartir Cabang (Kwarcab) Magelang Tahun 2022, belakangan ini.

Keduanya adalah Muhammad Athaya Satria dan Talita Ifa Salsabila. Muhammad berhasil meraih juara 3 putra dan Talita juara 2 putri golongan penggalang.

Kedua siswa kelas IX ini mengaku senang atas juara yang diraihnya. Mereka bersyukur karena dapat membawa nama baik sekolah. Prestasi yang berhasil diraih juga tak lepas dari dukungan guru maupun temannya.

Talita mengaku pesiapan yang dilaksanakan tidak lama. Ia memaksimalkan materi yang sudah dikuasai.

“Karena kemarin saya mendapat informasi lomba mendadak, jadi kurang persiapan materi untuk perlombaan. Karena itu, saat lomba benar-benar memaksimalkan materi yang saya ketahui,” imbuhnya.

Yang harus dipersiapkan Talita tak hanya pengetahuan tetapi juga persiapan mental.

“Persiapan yang jelas itu persiapan raga dan mental. Kemudian, banyak membaca materi juga,” ucapnya.

Muhammad Athaya pengalaman yang didapatkan akan dijadikan evaluasi untuk kedepannya.

“Walaupun hanya juara 3, saya tetap bersyukur dan menerima. Hasil tersebut saya jadikan evaluasi dan motivasi agar kedepannya jauh lebih berprestasi,” ucapnya.

Siswa yang juga ketua hizbul aula SMP IT Ihsanul Fikri ini berpesan agar teman-teman terus berusaha dan jangan menyerah dengan kemampuan yang dimiliki. Teruslah belajar.

“Untuk adik kelas I dan teman-teman, teruslah berusaha. Jangan menyerah dan asahlah diri sesuai bidang dan kemampuan masing-masing agar dapat merah prestasi yang diinginkan. Dan banyak-banyaklah membaca dan mengikuti lomba,” tuturnya.

Sementara, itu ditemui secara terpisah, Mudatun Anis, S.Pd salah satu guru SMP IT Ihsanul Fikri menyampaikan, sekolah akan sangat mengapresiasi siswanya yang berprestasi.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Jadi kepada siapapun anak berprestasi kami memberikan reward, sekiranya dapat meningkatkan semangat dan motivasi mereka,” kata guru Bahasa Indonesia ini.

Ia juga berharap kedua siswa tersebut dapat memberikan motivasi untuk siswa-siswi SMP IT Ihsanul Fikri lainnya.

“Harapannya karena dua-duanya ini adalah ketua. Harapannya bisa memberikan motivasi kepada anggotanya adik-adiknya sehingga mereka bisa mencontoh bahkan lebih dari mereka,” pungkasnya. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?