Advertorial Kegiatan

Partisipasi Lawan Corona, SMP Negeri 11 Bagikan Paket Sembako

MAGELANG – Perlu adanya kesadaran untuk bersatu padu melawan Corona. Aksi Lawan Corona dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19 dapat dilakukan oleh siapa pun. Seperti juga dilakukan oleh SMP Negeri 11 kota Magelang.

Guna membantu kebutuhan hidup mereka yang secara ekonomi terganggu akibat Covid-19, pihak sekolah melakukan tindakan peduli sosial. Yaitu dengan membagikan 100 paket sembako dan 250 masker kepada beberapa orang tua dari siswa SMP tersebut.

Kepala SMP Negeri 11 Kota Magelang Agus Setya K. menjelaskan kegiatan secara bertahap selama 3 hari mulai 14-16/3/2020 sesuai dengan jam kerja.

“Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penumpukan orang tua siswa dalam pengambilan bantuan,” jelasnya.

Edukasi Masyarakat

Selain pembagian sembako, lanjut Agus, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk mencegah tersebarnya wabah Covid-19. Di mana setiap orang tua yang datang diminta mencuci tangan dengan sabun, diberi masker dan juga diberikan leaflet tentang pola hidup bersih.

“Kami juga membantu kuota internet kepada siswa-siswi yang kesulitan mengirimkan tugas karena keterbatasan paket data,” lanjutnya.

Seluruh warga SMP Negeri 11 Kota Magelang berharap semua bantuan dapat bermanfaat. Serta edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 dapat dilakukan mereka serta disampaikan kepada warga di lingkungan masing-masing.

“Sehingga tumbuh kesadaran untuk bersama-sama melawan Corona,” ujar Agus. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?