Rassya Rayandra. (foto: ist)
Daerah Tokoh

Rere Sabet Medali Perak Dalam Ajang Jakarta Open Piano

MAGELANG – Prestasi non akademis kembali diraih siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah. Kali ini siswa bernama Rassya Rayandra menyabet medali perak dalam ajang Jakarta Open Piano Competition di tingkat nasional. Saat ini dirinya duduk di bangku kelas IX.

Kesiswaan SMP Mutual, Dwi Dedi mengatakan kabar prestasi ini dikabarkan langsung oleh orang tua dari siswa yang akrab disapa Rere.

“Rere satu-satunya peserta dari Jawa Tengah yang lolos membawa pulang medali,” katanya.

Sementara itu, Wasi’un selaku kepala sekolah mengapresiasi atas capaian siswanya. Menurutnya, Rere memang siswa berprestasi yang beberapa waktu lalu juga menjuarai dalam bidang yang sama, piano.

“Ini menjadi kesyukuran kami. Prestasi yang diraih siswa adalah support dari orang tua yang saling memberikan dukungan proses pendidikan putra-putrinya. Kami sampaikan terimakasih juga untuk orang tua yang selalu mendukung bakat putra-putrinya,” paparnya.

Ditambahkan, dirinya berharap bahwa setiap orang tua mampu memberikan dukungan untuk bakat putra-putrinya. Pasalnya, prestasi bukan hanya soal akademis. Karena setiap anak itu bintang juara.

Rere mengaku bakat ini memang digeluti sejak masih SD. Dengan terus berlatih dan berlomba, hal itu mampu mengasah preatasinya.

“Senang kalau dapat prestasi. Semoga prestasi ini bisa jadi kebanggaan ayah bunda. Tentunya untuk SMP Mutual juga,” pungkasnya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?