SAMBUTAN. Dekan FAI UNIMMA, Nurodin Usman, Lc., MA saat memberikan sambutan. (foto: ist)
Daerah

40 Mahasiswa FAI UNIMMA Duduki Ponpes Almatera Temanggung, Dalam Program Apa?

MAGELANG – Sebanyak 40 mahasiswa FAI UNIMMA Jawa Tengah akan mengikuti kegiatan pesantren mahasiswa di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) Temanggung. Pelepasannya oleh dosen dilakukan pada Senin (27/6/2022).

Pesantren mahasiswa akan berlangsung selama lima hari, sejak pelepasan hingga Jumat (1/7/2022). Keempat puluh mahasiswa merupakan mahasiswa semester dua dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FAI. Mereka diharapkan mampu menambah pengalaman nyantri.

Dekan FAI UNIMMA, Nurodin Usman, Lc., MA menjelaskan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapabilitas mahasiswa dalam hal kepesantrenan.

“Kepada mahasiswa mohon dimanfaatkan dengan maksimal kegiatan ini, karena kalian akan mendapat pengalaman mondok dan akan menjadi alumni ponpes Al-Mu’min Muhammadiyah secara eksklusif selama 5 hari ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nurodin mengatakan, kegiatan pesantren mahasiswa merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan FAI UNIMMA dan bekerjasama dengan beberapa pondok pesantren.

Pada tahun-tahun sebelumnya FAI UNIMMA juga bekerja sama dengan pondok Al-Iqtisom Grabag, Pondok Pabelan, dan Almatera. Selain bagi mahasiswa, kegiatan tersebut juga bertujuan menjalin tali kasih antara FAI UNIMMA dengan ponpes di sekitar UNIMMA.

Sementara itu, pimpinan ponpes Almatera, Syamsuri Adnan menerima dan menyambut dengan baik tujuan FAI UNIMMA.

“Pada hari ini, amanah dari bapak ibu dosen FAI UNIMMA untuk menjaga dan mendidik mahasiswa dalam kegiatan pesantren mahasiswa kami terima. Semoga baik para mahasantri dan pengurus ikhlas dan mendapat pertolongan dari Allah untuk menjalankan tugas,” tuturnya. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?