Leadership Camp 2022 GenBI Korkom Semarang
ADV

Sukses Selenggarakan Leadership Camp 2022, GenBI Korkom Semarang Dapatkan Apresiasi dari Pembina GenBI Nasional

SEMARANG – Generasi Baru Indonesia Koordinator Komisariat Semarang (GenBI Korkom Semarang) selenggarakan acara bertajuk Leaderhip Camp: Orientasi dan Pengenalan GenBI Muda 2022 pada Jumat-Minggu (27-29/05/2022). Acara yang dilangsungkan secara virtual melalui Zoom Meeting tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta penerima Beasiswa Bank Indonesia tahun 2022 dari seluruh komisariat GenBI se-Semarang.

Acara yang mengangkat tema Grow Yourself Before Being an Impactful Future Leader tersebut pada dasarnya merupakan program kerja dari GenBI Korkom Semarang yang memiliki tujuan untuk memupuk jiwa kepemimpinan kepada anggota GenBI 2022. Selain itu, acara tersebut juga merupakan ajang orientasi atau perkenalan antara GenBI 2022 dengan Komunitas GenBI itu sendiri.

Adam Rizki Pratama selaku Ketua Panitia Leadership Camp mengatakan bahwa adanya Leadership Camp diharapkan mampu menjadi batu loncatan generasi muda dalam berkontribusi di masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap supaya acara ini mampu dijadikan sebagai batu loncatan bagi generasi muda dalam berkontribusi di masyarakat,” kata Adam dalam sambutan pembukaan Leadership Camp pada Jumat (27/05/2022).

Fariha Husna Zahra selaku Ketua GenBI Korkom Semarang juga mengatakan bahwa Leadership Camp harus diikuti dengan sebaik mungkin oleh seluruh peserta, hal tersebut dikarenakan acara tersebut akan sangat berpengaruh dalam pengembangan diri peserta.

“Semoga teman-teman bisa mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan dapat menyerap dengan sebaik mungkin materi yang disampaikan,” kata Fariha.

Leadership Camp sendiri di dalamnya memuat penyampaian materi yang disampaikan oleh narasumber yang sangat luar biasa. Narasumber tersebut di antaranya adalah Lupita Ramdhaina Yusuf (Asst Manajer KEKDA KPw BI Provinsi Jawa Tengah), Analisa Widyaningrum (CEO APDC Indonesia), Ascharisa Mettasatya Afrilia (Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNTIDAR), M. Aries Permadi (Analis Senior Departemen Komunikasi BI), Kinanthi Sukma Wening (Analis Yunior Kebijakan Sistem Pembayaran KPw BI Provinsi Jatwa Tengah), dan Fariha Husna Zahra (Ketua GenBI Korkom Semarang 2021/2022).

Selain acaranya yang sangat edukatif, Leadership Camp juga memuat kegiatan yang seru seperti Kuis Kahoot, pembagian door prize untuk peserta teraktif, tergokil, dan penanya terbaik.

Serangkaian acara Leadership Camp dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, acara ini juga mendapatkan apresiasi dari Kiki Melvasari selaku Pembina GenBI Nasional yang disampaikan kepada Ketua GenBI Korkom Semarang, Fariha Husna Zahra. Ia juga berharap supaya Leadership Camp 2022 tidak hanya dijadikan sebagai formalitas saja, melainkan juga dapat dijadikan sebagai stimulus bagi generasi muda dalam berkontribusi di masyarakat.

Harapannya semoga anggota GenBI Semarang 2022 dapat menjadi individu yang berkontribusi dalam masyarakat, pemimpin yang berintegritas, dan bisa menjadi garda terdepan dalam mengomunikasikan kebijakan Bank Indonesia di masyarakat seperti tujuan dari GenBI sendiri yaitu agent of change, future leader, dan front liners Bank Indonesia. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?