Daerah

Implementasi Kampus Merdeka, FT UNIMMA Berkunjung ke UAD Yogyakarta

YOGYAKARTA – Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) merupakan akselerasi Kampus Merdeka untuk mendorong transformasi dan inovasi perguruan tinggi pada basis program studi. Dengan program tersebut diharapkan pembelajaran Kampus Merdeka dapat terlaksana sesuai harapan.

Sebagai salah satu Program Studi yang terpilih untuk mendapatkan ini, prodi Teknik Informatika (TI) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah senantiasa berbenah dan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk pengimplementasian MBKM. Serta, memaksimalkan kesempatan untuk bisa menggandeng berbagai stakeholder termasuk dunia industri (DUDI) untuk menyukseskan program-program yang diinisiasi.

Sebagai salah satu penerima Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), Program Studi (Prodi) S1 Teknik Informatika (TI) Fakultas Teknik (FT) UNIMMA mengadakan kunjungan ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penguatan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan juga pembahasan berkaitan dengan implementasi MBKM.

Rombongan UNIMMA diterima oleh Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD, Sri Winiarti, S.T, M.Cs dan Ketua Prodi (Kaprodi) Teknik Informatika UAD, Nur Rochmah, S.T., M.Kom. Dalam pertemuan tersebut, Sri Winarti menjelaskan tata kelola yang diterapkan oleh fakultasnya dalam mengimplementasikan MBKM. Sedangkan Nur Rochmah menjelaskan lebih detail terkait implementasi kurikulum Teknik Informatika yang sudah mengadopsi MBKM.

Dari pertemuan tersebut, Yun Arifatul Fathimah, Ph.D, Dekan FT UNIMMA yang didampingi oleh Kaprodi TI UNIMMA, Endah Ratna Arumi, M.Cs mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada FTI UAD yang telah memberikan banyak insight dalam penerapan MBKM yang telah dilakukan.

“Tentunya dengan insight yang didapatkan ini, akan menjadi bekal untuk bisa juga menerapkan pola terbaik pada MBKM di Fakultas Teknik khususnya pada Prodi Teknik Informatika S1 kami,” kata Yun. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?