Siedoo.com - Prosesi pelantikan dihadiri langsung berbagai pejabat, seperti Walikota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD,K-GH,FINASIM, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad M.Sc., Ph.d., dan PWM.
Daerah

Lilik Andriyani, Rektor Baru UNIMMA 2020-2024

MAGELANG – Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) secara resmi melantik Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si. sebagai rektor baru masa jabatan 2020-2024 Pengganti Antar Waktu. Prosesi pelantikan dihadiri berbagai pejabat, seperti Walikota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD,K-GH,FINASIM, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad M.Sc., Ph.d., Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Prof. Masrukhi M.Pd., dan banyak lagi pejabat lainnya.

Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) masa jabatan 2020-2024 Pengganti Antar Waktu secara resmi dilantik oleh Prof. Lincolin Arsyad M.Sc., Ph.d kepada dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si, Sabtu, 30 Oktober 2021,

Lincolin menyampaikan selamat kepada Lilik atas tanggung jawab barunya. Ia berharap semoga rektor baru dapat menjalankan amanah dengan baik serta memastikan bahwa penelitian bisa selalu digalakkan karena itu merupakan ciri khas perguruan tinggi.

“Dan tetaplah selalu menjalin kerjasama dengan pihak manapun. Karena kerjasama dalam penelitian, pengajaran, baik dalam dan luar negeri itu, penting sebagai bagian dari suatu perkembangan,” imbuhnya.

Acara dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB di Auditorium UNIMMA Kampus 1. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh M. Zufron Arofi M.Pdi dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya.

Adapula prosesi inti, yaitu pembacaan surat putusan dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si. sebagai rektor baru UNIMMA. Dilanjutkan dengan mengucap janji sebagai rektor serta prosesi penandatanganan.

Masrukhi, PWM Jateng turut mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada Lilik sebagai rektor baru UNIMMA. Ia harap semoga rektor baru dapat menjalankan amanah dan semoga Allah memberi rahmat selalu.

Usai penandatanganan, dalam sambutannya Lilik menyampaikan bahwa dibutuhkan kolaborasi dan komitmen bersama dalam membangun pendidikan yang baik bagi Indonesia.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Dituntut Fleksibel Terhadap Perubahan Zaman

“Dengan kolaborasi, komitmen dan kebersamaan seluruh civitas akademika maka akan menjadi super tim yang luar biasa. Ayo kita bangun bangsa ini dengan pendidikan yang lebih baik,” ujar Lilik.

Rektor UNIMMA, Jawa Tengah Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si.

Tidak ketinggalan, Walikota Magelang Nur Aziz menyampaikan dukungannya terhadap rektor baru dan UNIMMA. Ia berharap bahwa UNIMMA dapat segera merealisasikan Fakultas Kedokteran pertama di Kota Magelang.

“Itu rencana yang bagus, kita juga akan terus mendorong, tapi kita akan tetap melihat bagaimana proses dan kinerja UNIMMA. Saya rasa pantas juga bila Magelang memiliki Fakultas Kedokteran,” ujar Lincolin menanggapi pernyataan Walikota.

Lilik pun menyambut baik hal itu, ia mengungkapkan bahwa visibility study sudah selesai. Saat ini UNIMMA sedang fokus pada proposal pengajuan fakultas baru dan menjalin kerjasama dengan stakeholder lainnya.

“Mari saat ini kita optimis menatap masa depan. Dengan inovasi dan kolaborasi kita dapat meraih cita-cita yang kita harapkan bersama,” tukas Lilik. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?