Daerah

Alumni UNILA dan DD Jalankan Program Beasiswa Mahasiswa Biologi FMIPA

LAMPUNG - Dompet Dhuafa Lampung sebagai lembaga zakat dan kemanusiaan, akan membantu mengelolaa zakat, sedekah dan dana kemanusiaannya dari lingkungan Ikatan Keluarga Alumni Biologi Universitas Lampung (IKABI FMIPA UNILA). Kemudian DD Lampung akan mendayagunakannya bersama IKABI FMIPA UNILA untuk program pemberdayaan dan kemanusiaan yang disepakati.

"Suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami bisa menjalin kolaborasi dengan IKABI FMIPA UNILA. Kolaborasi ini adalah untuk misi kebaikan. Kami selaku lembaga zakat dan kemanusiaan berikhtiar untuk mensyiarkan gerakan kebaikan ini bersama-sama dengan rekan-rekan IKABI FMIPA UNILA," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar.

Dompet Dhuafa Lampung dan Ikatan Keluarga Alumni Biologi Universitas Lampung menjalin kerjasama dalam bidang kemanusiaan dan pemberdayaan. Penandatangaan kerjasama ini dilakukan di Kampus FMIPA UNILA, Kota Bandar Lampung.

Kerjasama kolaborasi kebaikan yang dijalankan antara DD Lampung dan IKABI FMIPA UNILA adalah dalam syiar zakat, program pendidikan dan juga pemberdayaan. Salah satu program yang akan dijalankan adalah beasiswa untuk mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA. Selain itu, ada juga pelatihan dan kajian yang diperuntukan untuk lingkungan IKABI FMIPA UNILA baik itu untuk alumni dan atau mahasiswa.

DD Lampung berharap, melalui kolaborasi ini dapat semakin meluaskan manfaat. Terutama di situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi. Kepedulian terhadap sesama amat dinanti.

"Semoga syiar kebaikan ini dapat menggerakan setiap orang, tidak hanya di lingkungan IKABI FMIPA UNILA saja. Tetapi juga siapa saja, bahwa kita hidup di dunia tidak sendiri. Ada banyak orang-orang yang butuh uluran tangan kita,” ungkap Yogi.

Sementara itu, Ketua IKABI FMIPA UNILA, Thusy Eka Putri mengatakan bahwa kerjasama ini akan dimanfaatkan dengan baik. Hal ini agar banyak kebaikan yang tersampaikan.

"Kita sudah pernah, dulu ditahun 2017 kami (IKABI) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa (pusat), sekarang kita taken kerjasama dengan Dompet Dhuafa Lampung. Harapan saya akan lebih banyak lagi kebaikan yang terlaksana," ucap Thusy.

Ada sekitar 2.000 lebih anggota IKABI FMIPA UNILA, nantinya kami akan mengajak mereka untuk berbuat baik dalam membantu sesama alumni atau membantu mahasiswa.

"Apalagi nantinya program-program kebaikan yang akan kita jalankan ini jelas dan terukur, karena ada kolaborasi dengan Dompet Dhuafa Lampung," bebernya. (Sidooo)

Apa Tanggapan Anda ?