Daerah

Bentuk Perhatian UNIMMA ke Mahasiswanya yang Terkena Musibah

MAGELANG - Pimpinan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah memberikan perhatian kepada mahasiswanya yang sedang terkena musibah. Pejabat Rektor, Wakil Rektor III, dan Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Studi Islam (LP2SI) UNIMMA melakukan kunjungan ke rumah salah satu mahasiswanya yang rumahnya terbakar. Rumah itu milik Ar Rahman, ayah dari Ulfatul Kharimah, mahasiswa Program Studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Islam (FAI) UNIMMA.

Dalam kunjungan tersebut, Pejabat Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., M.Si., menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10.000.000, dan berbagai kebutuhan mendesak kepada korban. Dr.Lilik menyampaikan prihatin atas musibah yang diberikan oleh Allah SWT kepada keluarga Ulfatul.

“Kita silahturahmi ke sini ingin tahu kondisi keluarga mbak Ulfatul, tetap semangat untuk mbak Ulfa menimba ilmu di UNIMMA. Semoga musibah ini senantiasa menjadi ibroh bagi kita semua. Semoga Ulfatul dan keluarga diberikan kesabaran, Allah akan memberikan hadiah yang luar biasa,” tutur Dr. Lilik.

Lebih lanjut Dr. Lilik menambahkan bahwa kedepannya Ulfatul akan mendapatkan trauma healing dari psikolog laboratorium Prodi Psikologi UNIMMA untuk mendapatkan proses penyembuhan pasca trauma agar dapat melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang kejadian tersebut.

Untuk diketahui, bencana kebakaran melanda rumah milik Ar Rahman. Rahman bercerita, sumber api penyebab kebakaran rumah yang terletak di Banjaran RT 001/RW 002 Banjarejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang tersebut diduga dari arus pendek yang terjadi pada Rabu, 28 Juli 2021 pukul 14.30 WIB. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?