Daerah

UNIMMA Berhasil Raih Hibah Program Kompetisi Kampus

MAGELANG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) memberikan bantuan hibah Program Kompetisi Kampus (PKKM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah. Plh Rektor UNIMMA Puguh Widiyanto, M.Kep., mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas diraihnya hibah itu . UNIMMA meraih hibah bersama 65 perguruan tinggi lain di Liga III karena memiliki jumlah mahasiswa aktif sebanyak 4.705.

"Semoga hibah ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan bermanfaat bagi UNIMMA,” tuturnya.

UNIMMA berhasil meraih hibah Program Kompetisi Kampus (PKKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) di tahun 2021. Hal itu berdasarkan surat dari Ditjen Dikti nomor 0324/E.E1/KM.11.02/2021 tertanggal 6 Juni 2021, program studi (prodi) tersebut ialah prodi S1 Teknik Informatika dari Fakultas Teknik (FT).

Sementara itu, Dr. Rochiyati Murniningsih, M.Si, Ketua Tim Task Force PKKM UNIMMA mengatakan tujuan utama dari PKKM untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi pendidikan tinggi. Serta meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan.

“Sebelum diumumkan peraih hibah ini, tim task force telah melalui tahap evaluasi administratif, tahap evaluasi kualitas dan kelayakan proposal dan tahap verifikasi kelayakan dengan verifikasi secara daring,” jelasnya.

Dikutip dari laman PKKM Dikti, PKKM merupakan program kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system). Kompetisi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan mutu dan relevansi perguruan tinggi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?