Daerah

UNIMMA Berduka, Rektor Visioner Itu Kini Tiada

MAGELANG - Sosok Dr. Suliswiyadi adalah pemimpin yang visioner. Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) Jawa Tengah tersebut meninggal dunia di RSU D Tidar Magelang Sabtu, (29/05/2021) pukul 10.05 WIB dan dimakamkan di TPU Giriloyo Magelang. Almarhum selama ini mengusung tagline UNIMMA Bergerak Menginspirasi, dan itu sangat dirasakan oleh civitas di kampus.

"Pesan yang selalu beliau sampaikan dan selalu menancap bahwa kita harus memiliki sense of belonging kepada UNIMMA untuk menjadikan UNIMMA Jaya. Dan terbukti dedikasi dan sense of belonging beliau terhadap UNIMMA dan Persyarikatan sangat tinggi,” kata Athia Fidian, M.Pd, Kepala Sekretariat Universitas, Sabtu (29/05/2021).

Kampus UNIMMA tengah sangat berduka. Dr. Suliswiyadi mengawali karirnya di UNIMMA sebagai dosen di Fakultas Agama Islam (FAI) pada tahun 1996. Dirinya juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor I pada tahun 2005-2008.

Jabatan terakhir sebelum menjabat Rektor, sebagai Kepala Lembaga Pengembangan dan Pendidikan (LPP). Sementara itu, Dr. Suliswiyadi juga aktif menjadi auditor berlisensi internasional dalam quality management system.

Selama menjabat menjadi Rektor, Dr. Suliswiyadi telah membawa UNIMMA memperoleh peringkat 94 (100 besar) diantara 2.136 PTN/PTS Non Vokasi pada pemeringkatan Perguruan Tinggi Non Vokasi. Selain itu, semakin membanggakan karena pemeringkatan tersebut sekaligus menempatkanb UNIMMA ke dalam 5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) terbaik se-Indonesia.

Sementara itu, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., PhD, Sekretaris Majelis Diktilitbang Muhammadiyah yang turut hadir dalam pemakaman mendoakan semoga rektor husnul khotimah. “Beliau sosok yang luar biasa hebat, beliau orang yang tulus mengabdi untuk institusi dan persyarikatan,” tutur Sayuti. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?