Daerah

Berikut Pesan Rektor untuk Koperasi Cerah UNIMMA

MAGELANG - Rapat Akhir Tahun (RAT) bagi Koperasi Cerah Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah merupakan sebuah momentum, forum kekuasaan tertinggi koperasi, dan menilai pertanggungjawaban pengurus, pengawas, serta partisipasi anggota koperasi. Rektor UNIMMA Dr. Suliswiyadi, M.Ag berharap, koperasi bukan hanya sekedar profit center.

Namun kedepan perlu ada sinergitas untuk pemberdayaan ekonomi internal kampus dan eksternal kampus berbasis ranting dan cabang Muhammadiyah yang bisa diterapkan menggunakan aplikasi marketplace. “Harapan kita, Koperasi Cerah kita tetap terus hidup dan mudah-mudahan semakin menyejahterakan anggotanya. Serta ada variabel tambahan yang bisa menjadikan semangat kita bekerja di UNIMMA,” katanya.

Rektor menyampaikan itu saat Koperasi Serba Usaha (KSU) Cerah UNIMMA menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 secara virtual. Ketua KSU Cerah Andi Triyanto, SEI., MSI, menyampaikan laporannya bahwa, mengacu pada milestone capaian kerja yang telah ditetapkan, pada tahun 2020 pengurus merancang program kerja yang berorientasi pada penguatan profit center. Selain itu juga pembentukan marketplace berbasis sistem informasi.

“Penguatan profit center kami upayakan dengan memaksimalkan SM Corner yang berdiri sejak 31 Januari 2020 dan untuk marketplace berbasis sistem informasi sedang kami rancang,” tutur Andi.

Sementara, pada acara itu tidak hanya dihadiri pihak internal kampus, tetapi juga perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang Supanci Darmais. Ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya RAT KSU Cerah UNIMMA secara tepat waktu.

“RAT didalam koperasi merupakan hal yang mutlak dilaksanakan. Ini merupakan ciri khas dari koperasi. Kami menghimbau agar anggota koperasi dapat optimal dalam berpartisipasi dalam koperasi,” ujarnya.

Dalam RAT tersebut dibagikan juga doorprize voucher belanja total sepuluh juta rupiah. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?