Daerah

Donasikan Buku, Mahasiswa UMM Inginkan Generasi yang Berkualitas

MALANG - Taman Baca Kali Paron, Dusun Gondang, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, kabupaten Malang, Jawa Timur menerima donasi buku dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mahasiswa program pengabdian masyarakat (PMM) gelombang 2 kelompok 68 menyerahkan donasi tersebut diterima langsung oleh penanggung jawab taman baca, Ari.

Buku yang didonasikan berupa buku yang ditujukan untuk anak kecil. Kegiatan tersebut direspon cukup baik oleh anak-anak yang berkunjung dengan langsung mengambil buku-buku baru tersebut.

“Donasi buku ini kami lakukan karena kurangnya buku yang menarik untuk anak-anak. Sehingga minat baca mereka cenderung kurang,” kata Bella Sintia, Koordinator PMM Kelompok 68 UMM.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian program tim PMM kelompok 68 untuk mengembangkan taman baca. Donasi buku juga bertujuan meningkatkan semangat belajar anak-anak sebagai pengunjung taman baca.

Dibawah binaan Sholahudin Al Fatih, tim PMM ini berharap dengan minat baca yang baik sejak usia dini, akan menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas. Selain donasi buku, mahasiswa juga melangsungkan kegiatan pendampingan belajar dalam kaitannya mengembangkan dan mengoptimalkan Taman Baca Kali Paron. (Siedoo)

 


*Penulis : Vidiant Ihza Pradana, mahasiswa Prodi Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur

Apa Tanggapan Anda ?