Daerah

Dompet Dhuafa dan Camat Sunggal Jalankan Program Khusus Pendidikan

DELI SERDANG - Dompet Dhuafa Waspada bersama dengan Camat Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara merancang program sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Keduanya memberikan perhatian khusus terhadap dunia pendidikan.

“Selain program bangun rumah, kami juga menjalankan program sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang selama ini diajar oleh para relawan,” kata Camat Sunggal Ismail.

Dompet Dhuafa Waspada merencanakan program bangun rumah dhuafa dan sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Melalui pertemuan di kantor Camat Sunggal, keduanya sepakat untuk bersinergi membangun program tersebut.

Ismail mengatakan bahwa program ini dirancang untuk membantu saudara - saudara yang membutuhkan. “Program ini sengaja kita rancang sebagai kepedulian kita kepada saudara yang memiliki keterbatasan ekonomi,” jelasnya.

Dengan adanya program tersebut, Ismail mengatakan bahwa ingin anak-anak berkebutuhan khusus mendapatkan hak yang sama untuk mengenyam pendidikan.

“Saya ingin mereka mendapat hak pendidikan yang sama, bisa merasakan bagaimana menjalankan pendidikan sebagaimana anak-anak lainnya dan juga punya masa depan yang baik,” tambah Ismail.

Dengan adanya kedua program ini juga, Ismail berharap bahwa akan banyak sinergi dari masyarakat luas untuk membantu sesamanya. “Dengan adanya kedua program itulah kita berharap agar seluruh komponen masyarakat baik dari swasta, aparat pemerintah, dan semua golongan masyarakat untuk sama-sama menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama,” jelasnya.

Terkait rancangan program ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman sangat mengapresiasi program yang dirancang oleh Camat Sunggal.

“Program yang dirancang oleh pak Camat ini sangat luar biasa. Sehingga Dompet Dhuafa Waspada merasa terpanggil untuk bisa ikut bersinergi,” urainya.

Program ini merupakan satu langkah yang baik untuk bersinergi dalam hal kebaikan. Karena memang sekarang ini sudah saatnya untuk saling bersinergi.

Baca Juga :  Kolaborasi Pendidikan untuk Indonesia Lebih Baik

"Maka rencana program yang akan dilakukan bersama Camat Sunggal merupakan satu langkah yang positif untuk menebar kebaikan,” lanjut Sulaiman.

DD Waspada harap agar kedepan banyak lagi program yang bisa dirancang untuk kaum dhuafa. Dengan demikian, semoga banyak masyarakat yang tidak punya rumah layak bisa dibantu.

"Begitu juga anak-anak yang berkebutuhan khusus bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya.

Untuk diketahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welas asih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?