Nasional

Menko PMK Prof Muhadjir Apresiasi UNIMMA

MAGELANG - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P memberikan apresiasi kepada perkembangan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah yang terbilang cepat. Prof Muhadjir juga memberikan wejangan dan motivasi untuk civitas akademika UNIMMA agar pembinaan dosen dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Kekayaan itu tidak diukur dengan pendapatan namun bisa juga dengan kekayaan intelektual dan lingkungan yang sehat. “Jangan sampai UNIMMA maju dan berkibar sendiri, sementara Amal Usaha Muhammadiyah lain dibiarkan. Kita harus berbagi,” katanya.

Ia menyampaikan itu saat berkunjung ke UNIMMA dalam acara display program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT). Display Gerakan Ayo Kuliah dilaksanakan pada acara Kunjungan Kerja Menteri Koordinator PMK di Balkondes Kebonsari, Borobudur.

Setelah melakukan kunjungan kerja di Balkondes Borobudur, Menko bidang PMK melanjutkan kunjungan ke Kampus 2 UNIMMA. Dr. Suliswiyadi, M.Ag, Rektor UNIMMA dalam menyambut Menko bidang PMK menyampaikan ucapan terima kasih karena meluangkan waktu di sela-sela kunjungan kerjanya.

UNIMMA terus memantapkan diri dalam pengabdian pada masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan display program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) melalui pendampingan Program Keluarga Harapan (PKH) Gerakan Ayo Kuliah bagi siswa kelas XII.

PKH Gerakan Ayo Kuliah UNIMMA bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Magelang dengan tujuan untuk membantu anak-anak dari Keluarga Penerima Manfaat supaya lebih optimis untuk melanjutkan ke tingkat perkuliahan.

Selain itu, dengan program tersebut diharapkan siswa lebih siap dalam menghadapi tes masuk perguruan tinggi dengan cara memberikan pendampingan belajar dan pengenalan kehidupan kampus secara umum yang dilaksanakan secara tatap muka/luring dan online/daring. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?