Advertorial Kegiatan

Pelantikan Pengurus OSIS SMP Negeri 4 Kota Magelang Secara Live Streaming

KOTA MAGELANG – Masa kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 4 Kota Magelang tahun 2019-2020 telah berakhir. Maka dilanjutkan oleh pengurus yang baru 2020-2021. Sebelum memulai menjalankan organisasi, maka pengurus dilantik lebih dahulu.

Mengingat masih masa pandemi Covid-19, maka pelantikan pengurus baru OSIS SMP Negeri 4 Kota Magelang tahun 2020-2021 dilakukan secara live streaming di kanal Youtube. Pelantikan ini hanya menghadirkan Ketua OSIS lama dan 2 wakil Pengurus OSIS baru, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan pelantikan tersebut mengambil tempat di Laboratorium Komputer sekolah setempat. Pengambilan sumpah dan janji pengurus baru dilakukan oleh Kepala SMP Negeri 4 Kota Magelang, Sarija, S.Pd, M.M.Pd.

Dalam sambutan pelantikan dan pengukuhan tersebut, Sarija mengucapkan terimakasih atas kerja keras pengurus OSIS lama. Hal itu terbukti dengan telah menghasilkan karya-karya serta prestasi terbaik.

“Sehingga telah ikut berkontribusi membesarkan dan mengharumkan nama baik SMP Negeri 4 Kota Magelang,” ucapnya.

Pelatikan pengurus OSIS SMP Negeri 4 Kota Magelang Tahun 2020-2021 dilakukan secara live streaming. (foto: Narwan Siedoo)

Sarija berharap dan berdoa untuk pengusrus lama, semoga Allah SWT membalas dan melipatgandakan amal kebajikan mereka. Dimudahkan dalam segala urusan sehingga mendapat hikmah yang bermanfaat bagi masa depan mereka.

Kepada pengurus baru, Sarija percaya kepengurusan ini akan melaksanakan tugas belajar dan berorganisasi dengan baik sesuai tanggung jawab yang dibebankan.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya. Serta kekuatan kepada saudara-saudara dalam mengemban tugas belajar dan berorganisasi di SMP Negeri 4 Magelang, serta mengabdi kepada nusa dan bangsa,” harap Sarija.

Usai pelantikan, Ketua OSIS lama Ahmad Hilmi Rusyadi menyerahkan tunggul (panji-panji) OSIS kepada Ketua OSIS baru Lisa Putri Perwitasari. Penyerahan tersebut sebagai simbol penyerahan tanggung jawab kepengurusan.

Hilmi berpesan kepada pengurus baru, untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk kemajuan SMP pada umumnya, dan OSIS SMP Negeri 4 pada khususnya. Dikatakan Hilmi, tidak ada keberhasilan kesuksesan yang diperoleh secara instan, tentu banyak hambatan yang menghampiri.

“Maka, manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada. Karena kesempatan tidak datang dua kali, namun kesempatan akan datang kepada siapa saja yang tidak pernah berhenti mencoba,” pesannya.

Usai acara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Farid Setyawan, S.Pd menuturkan pelantikan secara live streaming ini baru pertama dilakukan di sekolahnya.

“Mungkin ini juga pertama kali untuk tingkat SMP di Kota Magelang,” tuturnya.

Mengenai kepengurusan OSIS, Farid menerangkan bahwa kepengurusan OSIS di SMP Negeri 4 Kota Magelang dibuat lebih simple namun semua bidang tercakup. Sehingga dirasa lebih efektif, dengan tidak banyak personel namun kinerja dan organisasi berjalan dengan baik.

“Terlebih, para siswa ini sekali diberi ide, mereka akan mengembangkan sendiri dan sukses. Bahkan mereka sering melebihi target yang ditentukan para guru. Sehingga ketika mengurus organisasi, saya percaya mereka mampu berbuat lebih baik,” tandas Farid.

Usai acara pelantikan secara live streaming, pengurus lama dan baru mengadakan sharing pengalaman dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini berlangsung menarik dan akrab seakan tanpa jarak satu dengan yang lain. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?