TINJAU. Pihak Untidar sedang meninjau tanah hibah di Temanggung. (foto: ist)
Siedoo.com - TINJAU. Pihak Untidar sedang meninjau tanah hibah di Temanggung. (foto: ist)
Daerah

Di Tanah Hibah, Untidar Siap Bangun Agro Techno Park di Temanggung

TEMANGGUNG – Pengelolaan lahan hibah dari Pemerintah Temanggung yang berlokasi Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah diserahkan kepada Fakultas Pertanian Untidar Magelang.

“Lahan Hibah Temanggung pengelolaannya diserahkan kepada Fakultas Pertanian,” kata Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc.

Meki begitu, lanjutnya, tetap terbuka bagi semua prodi atau fakultas lain jika ingin melaksanakan kegiatan di lokasi tersebut.

“Tentunya dengan berkoordinasi dengan Fakultas Pertanian,” jelas Rektor.

Di tempat tersebut segera akan dibangun gapura Agro Techno Park Untidar sebagai penanda bahwa kampus memiliki aset di lokasi tersebut.

“Semua Fakultas diharapkan segera menyiapkan ide pengembangan atau inovasi untuk pemanfaatan seluas 39.362 meter pesegi ini. Dekan Fakultas Pertanian segera menunjuk Kepala Laboratorium Lapangan sebagai koordinator pengelola,” tambahnya.

Dekan Fakultas Pertanian,  Ir. Usman Siswanto, M.Sc., Ph.D menyampaikan, lokasi ini merupakan lahan ketiga yang saat ini dikelola oleh Fakultas Pertanian.

“Setiap lahan dikelola sesuai dengan potensi tanah, SDA serta mengutamakan ciri khas yang bisa dikembangkan sebagai ikon Untidar,” kata Usman.

Lahan Sidotopo telah difokuskan untuk penanaman tanaman obat. Koleksinya sebanyak 171 spesies tanaman obat dapat dimanfaatkan untuk kepentingan akademik dan penelitian.

“Segera kami akan mengidentifikasi potensi lahan di Kledung ini dan menentukan arah pengembangan yang tepat sehingga dapat dikembangkan secara maksimal,” ujarnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?