ADV Tokoh

Julian Achmad Sagesi Juarai LKS Graphic Design

Siedoo, Julian Achmad Sagesi, siswa Kelas XII-IC Jurusan Multimedia SMK Negeri 1 Magelang berhasil menjuarai Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kota Magelang. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh MKKS SMK Kota Magelang, di SMK Negeri 1 Magelang, Rabu (16/12/2020).

Julian berhasil menyisihkan dua peserta lain, yaitu dari SMK Negeri 3 Magelang dan SMK Muhammadiyah  Kota Magelang. Akhirnya berdasarkan rekapitulasi nilai, Julian mendapatkan Juara I. Sementara siswa dari SMK Negeri 3 Magelang mendapatkan Juara II, dan Juara III diraih peserta dari SMK Muhammadiyah Kota Magelang.

Menurut Kepala SMK Negeri 1 Magelang Drs. Uu Sanusi, M.T. menjelaskan tujuan LKS-SMK Tingkat Kota Magelang ini untuk menyeleksi peserta terbaik. Yaitu untuk menjadi wakil Kota Magelang pada LKS Desain Grafis tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, siswa SMK Negeri 1 Magelang yang meraih Juara 1. Sehingga dialah yang berhak menjadi wakil maju ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Uu Sanusi mengungkapkan kegiatan LKS berjalan lancar. Para juri pun sangat berkompeten dan obyektif dalam bekerja. Kepala SMK Negeri 1 Magelang ini berharap, Julian terus belajar dan berlatih mempersiapkan diri. Sehingga benar-benar siap menghadapi kompetitor dari seluruh daerah di Jawa Tengah.

“Semoga Julian dapat meraih Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan mewakili ke LKS Graphic Design Tingkat Nasional,” harap Drs. Uu Sanusi, M.T. (*)

Apa Tanggapan Anda ?