ADV Kegiatan

Kenalkan Produk dan Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Melalui Gelar Karya Siswa

MAGELANG. Dalam memperluas jangkauan pemasaran, perlu dikenalkan lebih dahulu produk yang akan dijual. Berbagai cara dapat dilakukan dalam mengenalkan produk menarik dan inovatif. Salah satunya melalui pameran atau gelar karya siswa, seperti dilakukan oleh SMK Negeri 1 Magelang.

Gelar karya dilaksanakan pada Jumat (11/12/2020) bertempat di SMK Negeri 1 Magelang. Adapun jumlah karya yang dipamerkan sebanyak 1.000 karya siswa setempat, dan dari sekolah lain.

Ketua kegiatan, Diah Ayu Kusuma, M.Pd mengatakan selai gelar karya, diadakan pula "Workshop Mencetak Entrepreneur Muda". Kegiatan ini selain memperkenalkan produk-produk karya siswa-siswi SMK Negeri 1 Magelang, juga memberikan wawasan umum.

“Yaitu bagaimana memulai menjadi entrepreneur,” kata Guru Multimedia ini.

Salah satu produk siswa SMK yang dipamerkan. (foto: Narwan Siedoo)

Dalam gelar karya tersebut dipamerkan antara lain: traffic light portable, sablon kaos, gypsum, rak serba guna, trainer, dan perangkat cuci tangan otomatis. Diah berharap melalui kegiatan ini, hasil produk siswa dikenal masyarakat, sehingga memperluas area pemasaran.

“Serta menciptakan jiwa entrepreneur di kalangan umum, dan khususnya pada siswa-siswi SMK Negeri 1 Magelang,” ujarnya.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Magelang, Drs. Uu Sanusi, M.T. berharap kegiatan tersebut dapat memacu dan nemotivasi siswa untuk menghasilkan karya-karya yang lebih kreatif.

“Serta menumbuhkan jiwa wirausaha pada diri mereka masing-masing," katanya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?