Daerah Kegiatan

622 Mahasiswa Ikuti Wisuda Ke-73 UNIMMA

MAGELANG - Sebanyak 622 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengikuti Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ke-73 Periode I Tahun Akademik 2020/2021. Wisuda digelar dengan tiga gelombang di Ballroom Semanggi Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (7/11/2020).

Sebelum memasuki area wisuda, wisudawan dicek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan. Selain itu, wisudawan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan lainnya seperti menggunakan masker dan faceshield yang telah disediakan oleh panitia.

Ketua Panitia Wisuda UNIMMA, Andi Widiyanto, M. Kom menyampaikan, 622 wisudawan tersebut terdiri 118 wisudawan dari Program Diploma Tiga (D-3). Kemudian 498 wisudawan dari Program Strata Satu (S-1) dan 6 wisudawan dari Program Strata Dua (S-2).

Di antara 622 wisudawan/wisudawati tersebut, 96 wisudawan atau 19,2% di antaranya memperoleh predikat cumlaude. Yaitu Hesti Pratiwi dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Agama Islam dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,96 (Tiga Koma Sembilan Enam). Hesti sekaligus menempatkannya sebagai wisudawan terbaik. Sementara waktu tempuh studi tercepat diraih oleh Titin Windarti, wisudawan dari Pendidikan Guru SD dengan masa tempuh 3 tahun 10 bulan.

Rektor UNIMMA Dr. Suliswiyadi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan. Rektor berpesan untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman sebagai landasan dalam berpikir dan bertindak.

“Jadilah lulusan UNIMMA yang unggul dalam ilmu, islami dalam perilaku. Semoga pencapaian gelar ini mendorong wisudawan/wati menjadi manusia yang lebih baik lagi dalam tanggung jawab dan kepekaan sosial,” tutur Rektor.

Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orangtua/wali wisudawan yang menyaksikan prosesi wisuda melalui online karena telah mempercayakan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di UNIMMA. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?