Advertorial Kegiatan

Promosikan Sekolah, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Siapkan Cetak Brosur dan Kalender

KOTA MAGELANG – Banyak sarana untuk promosi sekolah dua di antaranya adalah melalui brosur dan kalender sekolah. Kedua produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan alat promosi kepada masyarakat.

Melalui brosur dan kalender bisa memperkenalkan sekolah dengan berisi foto-foto yang menarik sehingga masyarakat bisa tertarik. Khususnya kegiatan-kegiatan positif yang ada di sekolah tersebut. Brosur dan kalender sekolah ini sangat cocok ketika akan melakukan penerimaan siswa baru sebagai ajang promosi yang tepat dan pas.

Melihat pentingnya kedua sarana promosi ini, SMK Muhammadiyah Kota Magelang memrogramkan pencetakan brosur dan kalender. Program ini diawali dengan pengambilan foto, di manakegiatan ini dilaksanakan pada 9-15 Oktober 2020 lalu.

Untuk foto-foto yang hendak dipajang pada brosur dan kalender ini melibatkan semua jurusan dan program sekolah, di mana masing-masing bidang dipimpin oleh seorang koordinator.

Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Atiningsih, S.Pd mengatakan program pembuatan brosur dan kalender ini disiapkan untuk promosi sekolah ke masyarakat. Agar masyarakat lebih mengenal SMK Muhammadiyah Magelang, jurusan, kegiatan, ektra kurikuler, dan program unggulannya.

“Sehingga masyarakat terutama para siswa SMP atau MTs tertarik mendaftar dan menimba ilmu di SMK Muhammadiyah Magelang,” katanya, Jumat (6/11/2020).

Dikatakan Atiningsih, pengambilan foto untuk brosur dan kalender ini mengambil tempat di sekolah dan di alun-alun Kota Magelang. Untuk fotografer pihak sekolah menggunakan jasa Nugroho Adibroto dari Madania.

“Kami gunakan model dari beberapa siswa dan guru. Terkecuali untuk siswa peraih kejuaraan lomba tentu foto dari siswa-siswi yang bersangkutan,” lanjut Atiningsih.

Kegiatan yang dipromosikan lewat brosur dan kalender oleh SMK Muhammadiyah Kota Magelang bidang akademik dan non akademik. (foto: Narwan Siedoo)

Untuk foto-foto yang ditampilkan pada brosur dibuat selengkap mungkin, semua kegiatan di SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Tak hanya kegiatan akademik, namun juga kegiatan terkait ibadah, seni, kapanduan, sosial, dan tentunya ibadah serta keagamaan.

“Jadi insha Allah lengkap untuk semua bidang dan kegiatan di sekolah kami,” tutur Atiningsih.

Atiningsih berharap dengan tercetaknya brosur dan kalender nantinya menjadi penyemangat para siswa, juga para pendidik dan tenaga kependidikan. Meningkatnya promosi sekolah ke masyarakat.

“Sehingga harapannya, banyak siswa mendaftar ke sekolah ini serta banyak orang tua yang mendorong anaknya menimba ilmu di SMK Muhammadiyah Kota Magelang ini,” pungkas Atiningsih, S.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?