Advertorial Kegiatan

SMP Negeri 10 Kota Magelang Bagikan Rapor Penilaian Tengah Semester Gasal

KOTA MAGELANG – Penilaian Tengah Semester (PTS) telah berlalu, maka hasil evaluasi itu dinanti oleh setiap siswa. Bahkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pun perlu untuk diketahui sejauh mana hasil dan dampaknya bagi kelangsungan kegiatan belajar mengajar. Mengingat sampai saat ini setiap sekolah belum diizinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Mengingat hal itu, SMP Negeri 10 Kota Magelang membagikan hasil PTS dengan meminta wali murid yang mengambil ke sekolah. Pada kegiatan ini, pihak sekolah tetap mengutamakan disiplin protokol kesehatan guna kebaikan dan kesehatan semua pihak.

Kepala SMP Negeri 10 Kota Magelang, Fatin Mahdalina, S.Pd menuturkan pihaknya telah menginformasikan kepada wali murid tentang Penerimaan Rapor PTS dan Nilai Pembelajaran Daring/Luring Semester Gasal.

“Kegiatan dimulai hari ini, dengan jadwal kehadiran pengambilan yang telah kami umumkan sebelumnya,” tuturnya, Selasa (6/10/2020).

Selanjutnya Fatin menjelaskan untuk setiap kelas masing-masing harinya berbeda dan setiap kelas dibagi menjadi 3 (tiga) shift pengambilan. Untuk Kelas VII pada Selasa (6/10/2020), Kelas VIII Rabu (7/10/2020), dan Kelas IX pada Kamis (8/10/2020).

“Sementara pengambilan secara terpisah di kelas masing-masing, dan waktu pengambilan juga kami buat shift. Misal hari ini untuk kelas VII A nomor absen 1-10 pukul 08.00 hingga pukul 09.00, absen 11-20 pukul 10.00 sampai 11.00. Sedangkan pukul 12.30 hingga 13.30 diperuntukkan untuk siswa dengan nomor absen 21-31,” urai Fatin mencontohkan.

Dengan tetap jaga jarak, wali murid SMP Negeri 10 Kota Magelang menyimak penjelasan visi, misi, dan tujuan sekolah dari wali kelas masing-masing. (foto: Narwan Siedoo)

Fatin mengungkapkan dalam kegiatan tersebut masing-masing wali kelas juga menyampaikan kepada walimurid tentang visi, misi, dan tujuan sekolah. Serta panduan kepada orang tua ketika siswa harus belajar di rumah.

“Kami meminta orang tua lebih peduli terhadap kegiatan anak selama daring. Agar anak benar-benar mendapatkan ilmu selama kegiatan belajar di rumah. Serta penekanan terhadap sikap dan perilaku anak yang terus dimotivasi agar semakin baik dan berakhlak mulia,” ungkap Fatin.

Hal itu, lanjut Fatin, dilakukan secara langsung di saat orang tua atau walimurid mengambil rapor. Karena belum memungkinkan untuk mengumpulkan seluruh orang tua pada tempat dan waktu yang bersamaan. Selain itu, dengan maksud para orang tua siswa Kelas VII atau siswa baru paham akan visi, misi, dan tujuan sekolah.

“Yaitu mewujudkan SMP Negeri 10 Magelang yang adaptif terhadap perubahan dan tuntutan kemajuan dalam mengembangkan keterampilan, kecakapan, kemandirian, akhlak mulia. Berdasarkan iman dan takwa kepada tuhan Yang Maha Esa serta berwawasan lingkungan,” sebut Fatin.

Disampaikan Fatin, visi SMP Negeri 10 Kota Magelang adalah unggul dalam prestasi, berakhlak mulia, dan berwawasan lingkungan. Untuk mencapai visi tersebut, sekolah memiliki 15 program sebagai misi sekolah.

Tidak lupa, kepala sekolah beserta guru  dan karyawan SMP Negeri 10 Kota Magelang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang beserta jajarannya.

"Kami sangat berterimakasih atas perhatian, bimbingan dan arahannya, sehingga semua kegiatan di sekolah kami dapat berjalan lancar," pungkas Fatin Mahdalina, S.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?