Daerah Kegiatan

Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif di Magelang Raya

MAGELANG - Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) menerima kunjungan pejabat Forkopimda Kabupaten dan Kota Magelang, Sabtu (5/9/2020). Mereka adalah Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos, M.M., Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardianto Purba, S.I.K., M.Si dan Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K, M.M.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, mereka berkomitmen mewujudkan kebersamaan TNI-Polri dalam menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Magelang Raya. Kegiatan silaturahmi ini di laksanakan di rumah dinas Gubernur Akmil Bada’an Magelang.

Dalam acara silaturahmi TNI-Polri Magelang itu Mayjen TNI Totok Imam menyampaikan, silaturahmi ini sebagai upaya kerjasama Gubernur Akmil, TNI dan Polri wilayah Magelang untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang selalu kondusif.

“Serta mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan dan ancaman kamtibmas wilayah Magelang”.

Selanjutnya dalam dialog silaturahmi, Gubernur Akmil memberikan pesan yang merupakan bentuk wujud sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman. Yaitu dengan melibatkan peran aktif warga masyarakat sekitar Magelang.

Gubernur Akmil mengatakan, selain untuk silaturahmi antara Gubernur Akmil, Dandim 0705/Magelang, Kapolres Kota dan Kabupaten Magelang, dilakukan pula sambang dialogis bersama. Dengan tujuan untuk mewujudkan sinergitas bersama antara TNI dan Polri,mengantisipasi berbagai gangguan dan ancaman kamtibmas di wilayah Magelang.

“Serta Netralitas TNI-Polri wajib dijunjung tinggi, dihadapkan dengan akan digelarnya Pilkada serentak. Khususnya Kota Magelang yang akan memilih Walikota dan Wakil Walikota di tahun ini,” ungkap Gubernur Akmil. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?