Advertorial Kegiatan

Sambut Seabad Indonesia Merdeka, SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Gelar Talkshow Kebangsaan

MAGELANG - SMPIT terus menggelar kegiatan-kegiatan positif untuk menyemarakkan HUT RI ke 75 di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah terlaksananya Talkshow Kebangsaan dengan tema “Semangat Sambut Satu Abad Indonesia Merdeka 2045”, Sabtu (15/8/20). Waka Bidang Kesiswaan, Achmad Muttaqin, S.T.P. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan via Zoom Meeting dengan melibatkan seluruh siswa SMPIT. Dimulai pukul 15.30 WIB setelah kegiatan belajar mengajar (KBM) selesai, dan berakhir pada 17.00 WIB.

“Kita sedang mengingatkan anak-anak bahwa 25 tahun ke depan, merekalah yang harus menjadi pemimpin bangsa. Kita harus selangkah lebih maju, maka dari itu kita beri tantangan untuk disiapkan dari sekarang,” tegasnya.

Talkshow menghadirkan empat pembicara hebat dari berbagai kalangan dan di moderatori langsung oleh Ketua OSIS SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid, Jauza Yumna Nabila. Pembicara itu adalah Dosen Sejarah dari Universitas Negeri Semarang, Mukhammad Shokkheh, S.Pd, M.A. Beliau menyampaikan kilas balik perjuangan bangsa, spirit kepahlawanan dan apa yang harus dilakukan sebagai pelajar hari ini dan ke depannya.

Pembicara selanjutnya adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang.Azis Amin Mujahidin, M.Pd. Beliau menyampaikan tentang visi dan misi Indonesia Emas 2045. Dilanjutkan pembicara Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos, M.M., yang merupakan Komandan Kodim 0705 Magelang. Beliau menyampaikan tentang bela negara dan kewajiban pemuda untuk tanggung jawab terhadapnya.

Hadir pula Muhammad Ghozi Al Faiz sebagai pembicara terakhir yang merupakan Mantan Pengurus Forum OSIS Jawa Tengah. Ghozi juga merupakan Hafidz Quran 30 Juz, dan Alumni SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid. Dia menyampaikan poin-poin penting yang harus dimiliki oleh pelajar saat ini dan memberikan semangat untuk adik-adiknya.

Talkshow tersebut dilaksanakan di studio baru SMPIT yang sengaja dibuat untuk kegiatan seperti ini ke depannya.

Ketua Panitia Kegiatan Talkshow Kebangsaan, Kintan Aulia Nastiti, S.Pd menyampaikan, dengan niat baik seluruh pihak SMPIT Ihsanul Fikri. Dia berharap cita-cita luhur bangsa untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 dapat terwujud.

“Hal itu dapat dimulai dari semangat anak-anak kita sebagai para penerus bangsa yang tulus ikhlas megikuti seluruh rangkaian Talkshow Kebangsaan ini,” kata Kintan. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?