Kegiatan

Gantikan Mayjen Dudung, Brigjen Totok Imam Santoso Jabat Gubernur Akmil

MAGELANG – Dalam rangka serah terima jabatan Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang melaksanakan acara tradisi lepas sambut. Jabatan Gubernur Akmil diserahkan dari Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kepada Brigjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., M. Tr. (Han), bertempat di Lapangan Pancasila Akmil, Senin (10/8/2020). Acara dihadiri Pejabat Distribusi Akmil, Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil beserta Pengurus Yayasan Kartika Jaya dan Taruna/Taruni. Serta perwakilan organik dari satuan-satuan organik Akmil.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan Brigjen TNI Totok Imam Santoso memasuki Kesatrian Akmil, disambut oleh laporan jajar kehormatan dan tradisi penyambutan oleh Genderang Suling Canka Lokananta Taruna Akmil. Selesai acara penyambutan Gubernur Akmil dilanjutkan pengukuhan Ibu Desi Totok Imam Santoso sebagai Ibu Asuh Taruna bertempat di Main Hall Akmil.

Setelah itu, dilanjutkan acara penanaman pohon kenangan oleh Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang berkenan menanam pohon kenangan di samping Gedung Museum dan Perpustakaan (Mustaka). Dilanjutkan di Lapangan Pancasila, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap organik Akademi Militer.

Berbagai macam kegiatan, baik Wisuda Purnawira, Praspa, kegiatan kunjungan Panglima TNI dapat terlaksana dengan baik. Hanya satu kalimat “Luar Biasa”. Berikutnya disampaikan juga permohon maaf dan mohon doa restu untuk mengemban tugas baru sebagai Panglima Kodam Jaya Jakarta.

Pada kesempatan tersebut juga pejabat Gubernur Akmil yang baru Brigjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., M. Tr. (Han), dengan didampingi istri menyampaikan pesan dan kesannya. Brigjen TNI Totok Imam Santoso mengajak kepada seluruh warga Akmil untuk bahu membahu, saling asah, asih dan asuh.

"Juga saling mengingatkan, membimbing, menyarankan untuk kebaikan Akademi Militer yang kita cintai bersama," ajaknya.

Selanjutnya beliau memberikan pesan kepada seluruh organik Akmil. Baik Militer dan Pegawai Negeri Sipil mengharapkan agar hubungan harmonis, kerjasama yang baik dan ikatan silaturahmi, yang selama ini telah terbina.

Usai acara ramah tamah, dilanjutkan  pelepasan Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. beserta istri menuju pintu 1 gerbang Akmil. Pelepasan itu dilakukan oleh Brigjen TNI Totok Imam Santoso beserta istri, didampingi Pejabat Distribusi Akmil, Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil beserta Pengurus Yayasan Kartika Jaya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?