Advertorial Kegiatan

Tetap Kompetitif Dengan Berbagai Lomba Saat Pandemi Covid-19

MAGELANG - Sejumlah lomba diadakan oleh SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut untuk tetap menumbuhkan jiwa kompetitif siswa walau hanya di rumah saja selama masa pembelajaran di era Covid-19 sekitar bulan April-Mei 2020 lalu. Sebanyak 700 siswa ikut berpastisipasi meramaikan lomba, dan sekitar 60 siswa berhasil meraih beberapa kejuaraan.

Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Kesiswaan, Ahmad Muttain, S.T.P. menjelaskan anak-anak memiliki ikatan emosional terhadap sekolahnya. Dengan ikatan tersebut, mereka tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan sekolah termasuk berbagai perlombaan yang digelar.

“Meskipun jauh dari rumah, ternyata hati mereka masih tetap di Ihsanul Fikri. Nantinya kita akan ajak mereka lagi untuk tantangan-tantangan baru,” ujarnya.

Sebanyak kurang lebih 12 kategori lomba diadakan SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid. Seperti Kategori Aktif Setoran Hafalan Alquran, Lomba Penulisan Cerpen, Lomba Siswa Teraktif Kegiatan BPI, Menghias Rumah, Latihan Bisnis, PHBS, dan Short Movie. Juga lomba Siswa Teraktif selama Belajar di Rumah, Prestasi Akademik, Kreasi Daur Ulang, Ekspresi Cinta Negeri, dan Penulisan Puisi.

Pengumuman lomba dilakukan saat penerimaan rapor. Uniknya, reward untuk para pemenang benar-benar dikirimkan ke rumah siswa dalam bentuk paket menggunakan jasa ekspedisi.

Reward-nya memang sangat sederhana, tapi paling tidak sudah mencerminkan bahwa Ihsanul Fikri selalu ada di hati anak-anak,” lanjut Ahmad Muttaqin.

Beberapa lomba juga sedang dilaksakan online seperti Lomba 'Surat Cinta untuk Ihsanul Fikri' yang bebas diikuti semua kalangan. Baik siswa, alumni, orang tua, guru dan seluruh karyawan SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid.

Selanjutnya juga ada  lomba 'Cipta Lirik Lagu' dan 'Audisi Vokal'. Nantinya, karya yang terpilih akan diangkat dan diproduksi untuk disebar luaskan ke masyarakat.

Beberapa lagu sebelumnya yang sudah sukses diluncurkan Ihsanul Fikri adalah “Hafidz Qur’an, yang hingga sekarang masih banyak di-cover dengan total views semua channel melebihi 15 juta. Lagu kedua adalah “Meraih Mimpi yang mengajarkan anak-anak untuk mendunia dan prestasinya harus sampai ke mancanegara.

Selanjutnya ada lagu “Khatmil Qur’an dan Lir-Ilir yang juga menjadi inspirasi banyak orang. Penciptaan lagu tersebut selaras dengan visi dan misi Ihsanul Fikri untuk inspirator kebaikan bagi anak-anak Indonesia. Karya-karya tersebut dapat diakses melalui website Ihsanul Fikri, Youtube mereka di IFBS TV dan SI Fikri, serta instagram di @smpitihsanulfikri.

“Kami sedang menunggu karya lagu ke-5 dan ke-6 sebagai calon inspirator lainnya dari lomba tersebut. Semoga dilancarkan niat baik kita,” pungkas Ahmad Muttaqin. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?