Tokoh

Kuliah di FKIP UM-Palembang, Diah Ayu Rafika Bisa Berkarier di Luar Negeri

Siedoo, Alumni Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UM-Palembang) Diah Ayu Rafika, S.Pd., berbangga dan bersyukur, karena ini berhasil lulus daari kampus itu dan kini berkarier di luar negeri, tepatnya di negara Thailand.

Dara cantik kelahiran Jakarta, 10 September 1995 ini, dapat berkarier sebagai tenaga pengajar di Thailand karena menjadi bagian dari implementasi kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Palembang dan Sangkhom Islam Wittaya School, Sadao, Songkhla Thailand.

Dilansir dari um-palembang.ac.id (24/6/2020), Diah Ayu Rafika merupakan angkatan pertama dalam program alumni mengajar di Thailand.  Sebuah program yang ada di UM-Palembang. Dia merupakan salah satu lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM-Palembang.

“Saya mengikuti program Alumni Mengajar di Thailanf tahun 2018 melalui proses seleksi yang meliputi seleksi administrasi dan interview dengan pihak sekolah di Thailand,” terangnya.

Diah memaparkan Program tersebut diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM-Palembang. Sebagai salah satu cara menyalurkan lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi guru berdaya saing tinggi.

“Dan ini merupakan tahun ke-3 saya mengajar di Thailand, tepatnya di Sangkhom Islam Wittaya School, Sadao, Songkhla, Thailand,” paparnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., memberikan apresiasi kepada Diah Ayu Rafika, S.Pd. atas prestasinya. Sehingga dapat berkarier sebagai tenaga pengajar di Sangkhom Islam Wittaya School, Sadao, Songkhla, Thailand.

“Keberhasilannya tentu akan memberikan dampak yang baik bagi institusi kelembagaan Universitas Muhammadiyah Palembang. Di antaranya dapat mempromosikan Universitas Muhammadiyah Palembang di kancah internasional,” ujar Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. (*)

Apa Tanggapan Anda ?