Advertorial

SD Islam Tahfidz Qur’an As Syafi'iyah Siap Cetak Generasi Penghafal Alquran yang Cerdas

MAGELANG – Menyambut Tahun Ajaran 2020/2021, SD Islam Tahfidz Qur’an As Syafi'iyah, Mendut, Mungkid Kabupaten Magelang Jawa Tengah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Tahun ini disediakan 2 kelas untuk menampung 50 peserta didik baru.

Kepala SD Islam Tahfidz Qur’an (SD ITQ) As Syafi'iyah, Nurul Faizah, S.Pd.I mengungkapkan PPDB dilakukan dengan secara daring dan secara luring. Sehingga para orang tua yang berminat mendaftarkan putra-putrinya diminta memahami lebih dahulu metode dan persyaratan pendaftaran.

“Bagi yang datang langsung, kami tetap menerapkan protokol kesehatan demi keamanan bersama dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Nurul Faizah, S.Pd.I.

Dijelaskan Nurul, syarat-syarat pendaftaran peserta didik baru yaitu mengisi formulir pendaftaran, baik daring atau pun luring. Calon siswa baru juga menyerahkan fotokopi Akta Kelahiran, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua dan fotokopi Kartu keluarga (KK).

“Pendaftaran setiap hari mulai pukul 07.30 hingga pukul 13.00,” jelasnya.

SD ITQ As Syafi'iyah memiliki visi mewujudkan siswa-siswi yang cerdas, kreatif, berakhlak mulia serta memiliki mutiara-mutiara Alquran. Sehingga dengan tenaga pendidik sebanyak 12 orang, sekolah ini menjalankan misi dengan berbagai kegiatan terprogram.

Nurul menjelaskan salah satu misi yang menjadi unggulan adalah Tahfidz Quran dengan metode mudah dan menyenangkan, dengan target minimal 5 juz. Selain itu SD ini menanamkan karakter islami melalui pembiasaan salat 5 waktu dan salat Dhuha.

“Kami juga membiasakan anak-anak untuk mengamalkan doa-doa dan hadist harian. Baik di sekolah maupun di rumah dan di mana pun,” ujarnya.

Di sekolah ini, setiap kelas diampu dua guru, yaitu satu guru kelas dan seorang guru tahfidz. SD ITQ As Syafi'iyah Mendut juga melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler yang dapat diikuti para siswa, seperti rebana, tilawah, tari, renang, lukis, dan panahan. Hingga akhir tahun 2019 lalu berbagai prestasi telah diraih siswa-siswi SD ITQ As Syafi'iyah Mendut. Antara lain dalam Festival Anak Sholeh, bidang lomba MAPSI seperti azan, salat, kewirausahaan, dan kaligrafi.

“Bahkan untuk cabang renang telah mengumpulkan puluhan medali kejuaraan, hingga tingkat nasional,” terang Nurul.

Pada Tahun Ajaran 2020/2021 ini, para orang tua di mana pun tidak perlu ragu untuk mendaftarkan putra-putrinya di SD ITQ As Syafi'iyah Mendut. Karena sekolah ini nyata telah memiliki prestasi yang membanggakan.

“SD ITQ As Syafi'iyah merupakan sekolah yang baru berdiri 4 tahun lalu. Meskipun belum meluluskan siswa, tapi alhamdulilah sudah memperoleh Akreditasi A,” kata Nurul.

Ditambahkan Nurul, bersama TK Islam Tahfidz Qur'an As Syafi'iyah, SD ITQ As Syafi’iyah merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan As Syafi'iyah.

“Semoga SD Islam Tahfidz Quran As Syafi’iyah bisa menjadi sekolah unggulan yang siap melahirkan generasi Penghafal Quran yang cerdas. Baik cerdas intelektual, mental, sosial maupun spiritualnya,” harap Nurul Faizah, S.Pd.I. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?