Advertorial Kegiatan

TK Negeri Pembina Kota Magelang Siapkan Generasi Unggul dan Berprestasi

MAGELANG – Indonesia ke depan semakin membutuhkan generasi yang berkarakter, unggul, dan berprestasi. Sehingga pendidikan anak-anak di masa sekarang perlu menekankan pada penanaman karakter dan pengembangan bakat anak. Sehingga mereka menjadi siap dalam menerima ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mudah dan lancar pada jenjang pendidikan berikutnya.

Mempersiapkan hal itu, TK Negeri Pembina Kota Magelang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021. Pendaftaran untuk tahun ini dilakukan secara online. Di mana para orang tua calon siswa dapat mendaftar melalui situs: https://ly/formPPDBonlineTKNPembinaKotaMgl.

Menurut Ketua PPDB, Sukarmi, S.Pd, pendaftaran peserta didik baru untuk Kelompok Bermain (KB) anak usia 2-3 tahun. Sedangkan untuk TK anak usia di atas 3 tahun hingga 6 tahun. Untuk PPDB 2020 ini TK Negeri Pembina Kota Magelang menerima 120 siswa baru untuk 6 kelas.

Dijelaskan Sukarmi, setelah mengisi formulir pendaftaran, orang tua menyiapkan syarat lain yaitu fotokopi Akta Kelahiran Anak, fotokopi Kartu Identitas Anak (KIA).

“Serta fotokopi Kartu Keluarga atau KK,” jelas Sukarmi.

Ekstra Kurikuler Unggulan

Beberapa ekstra kurikuler unggulan TK Pembina Kota Magelang. (ilustrasi: Narwan Siedoo)

Sukarmi berharap meskipun secara online di masa pandemi ini, kuota anak didik baru yang disediakan dapat terpenuhi. Selain memiliki 6 tenaga pendidik, TK Negeri Pembina Kota Magelang juga memiliki berbagai fasilitas yang memadai.

“Sehingga kami siap mendidik dan membina anak-anak menjadi generasi berkarakter, unggul dan berprestasi,” ujarnya.

Senada dengan Sukarmi, Kepala TK Negeri Pembina Kota Magelang, Sutarti, S.Pd.AUD menuturkan, dengan mengajarkan pembiasaan unggul dalam prestasi kepada peserta didik, pihaknya ingin menjadi sekolah berkarakter. Sehingga TK Negeri Pembina Kota Magelang melaksanakan pembelajaran yang terarah sesuai kurikulum. Serta mendukung pengembangan bakat dengan beberapa kegiatan ekstra kurikuler unggulan.

“Yaitu menari, menyanyi, lukis, drumband, tartil, komputer, dan renang. serta pembiasaan beribadah,” tuturnya.

Dengan para guru yang kompeten, instruktur yang mumpuni, dan tempat yang nyaman, TK Negeri Pembina Kota Magelang siap mendidik anak menjadi generasi unggul dan berprestasi. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?