Advertorial Daerah

Cegah Corona, Sosialisasikan Cuci Tangan Versi WHO

MAGELANG - Belakangan penyebaran virus corona menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Informasi mengenai penyebaran virus menyebar luas dari mulut ke mulut dan juga dari berbagai postingan media sosial. Tak lupa berbagai arahan untuk mencegah penularan dan menjaga kesehatan juga banyak dilakukan berbagai pihak.

Salah satunya TK Kemala Bhayangkari 82 Kota Magelang, Jawa Tengah yang mendapat arahan dari Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Magelang. Arahannya agar mencuci tangan guna menjaga kesehatan dan mencegah penularan virus corona.

Sosialisasi yang disampaikan Ajie Anggoro sebagai anggota kesehatan Polres Magelang Kota ini menjelaskan cuci tangan yang benar dan baik menurut WHO.

"Menurut himbauan dari Mabes Polri, kami diharuskan untuk melakukan sosialisasi cuci tangan yang benar menurut WHO," ujarnya.

Sosialisasi yang dilakukan cukup sederhana, mengingat audien yang dituju merupakan siswa TK. Sosialisasi dibuat semeriah dan menyenangkan.

Melalui tampilan-tampilan visual serta gambar-gambar yang menarik siswa diarahkan untuk mencuci tangan dengan 6 langkah.

Mulai dari menggosok telapak tangan, menggosok punggung tangan dan sela-sela jari menggunakan tangan kiri dan sebaliknya. Lalu menggosok sela jari tangan dari arah dalam keluar, saling mencuci jari tangan di bagian sisi dalam, menggosok ibu jari hingga menggosok ujung jari dan kuku di telapak tangan yang lain.

Setelah mendapat materi sosisalisasi tidak lupa di akhir siswa diminta untuk mempraktikkan mencuci tangan dengan benar sebelum makan.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Widya Nugroho. Menurutnya kegiatan ini merupakan arahan dari pusat yayasan guna memberikan edukasi untuk menjaga kesehatan diri.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya melindungi diri dan mengerti menjaga kesehatan," ujarnya.

Menurutnya kegiatan sosialisasi ini sudah dilakukan di seluruh cabang baik yayasan maupun dinas. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?